Pembunuh Wanita Muda di Indekos Semarang Ditangkap, Ternyata Teman Kencan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 12:22 WIB
Penemuan mayat wanita muda di kamar indekos Semarang
Pelaku pembunuhan teman kencan di Semarang (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Pelaku pembunuhan seorang wanita yang ditemukan tewas dalam kamar kos di Semarang, 5 Juli 2021 lalu akhirnya ditangkap. Pelaku ternyata merupakan teman kencan korban yang berkenalan lewat medsos.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan pelaku ditangkap 4 Agustus 2021 di Wonosobo, Jateng. Irwan menjelaskan, keduanya berkenalan lewat media sosial yang kemudian diajak kencan. Ia menyebut modus pelaku memang dengan kenalan lewat medsos dan mengajak berkencan.

Namun sejak awal janjian bertemu, pelaku GD (17) sudah berniat mengambil barang-barang milik korban.

"Kesimpulan sementara bahwa ini memang modus. Jadi modus untuk menguasai properti atau barang orang lain," ujar Irwan saat konferensi pers di di Mapolrestabes Semarang, Semarang, Jumat (6/8/2021).

Aksi tersebut dilakukan pelaku di sebuah kamar kos di Jalan Jogja-Semarang pada Jumat, 2 Juli 2021 lalu. Kemudian mayat korban baru diketahui tiga hari kemudian yakni pada Senin, 5 Juli.

"Tersangka dengan berbagai alasan mencekik korban dari belakang. Yakin korban meninggal, ditelentangkan dan wajah ditutupi bantal memberikan kesan korban meninggal karena kehabisan napas. Tersangka kemudian mengambil properti korban dan mengunci dari luar kemudian kunci dibuang," jelas Irwan.

Pelaku kemudian membawa barang korban berupa telepon seluler dan juga cincin akik. Kini GD dijerat pelanggaran Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan itu terkuak ketika seorang wanita muda bernama Raras (25) ditemukan tewas dalam kamar indekos di jalan Jogja-Semarang. Saat itu jenazah sudah mulai membusuk karena diduga sudah 3 hari meninggal.

Simak juga 'Cemburu Buta, Pria di Bogor Bunuh Janda Penjual Kopi':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/ams)