Wanita Muda Ditemukan Tewas dalam Indekos di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 18:59 WIB
Penemuan mayat wanita muda di kamar indekos Semarang, Senin (5/7/2021)
Penemuan mayat wanita muda di kamar indekos Semarang, Senin (5/7/2021) Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Seorang wanita muda bernama Raras (25) ditemukan tewas dalam kamar indekos di Kota Semarang, Jawa Tengah. Jenazah sudah berbau busuk dan diduga meninggal beberapa hari lalu.

Jenazah korban ditemukan di sebuah kamar indekos di Jalan Yogya-Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Salah seorang tetangga kos korban, S, mengaku sudah mencium bau anyir sejak dua hari lalu.

"Sudah dua hari lalu bau anyir, sampai saya kasih wipol di kamar mandi, tapi paling bau memang hari ini. Terus saya tadi keluar ada apa kok ada polisi, ternyata ada itu (penemuan mayat)," kata S saat ditemui di lokasi, Kota Semarang, Senin (5/7/2021).

S mengaku banyak yang tidak saling kenal antara penghuni kos satu dengan yang lainnya. Dia pun mengaku tidak mengenal korban, tapi sempat melihat ada beberapa orang yang datang dalam waktu berbeda beberapa hari lalu.

"Aku lihatnya mbak-mbak dua, sama mas-mas masuk, tapi nggak bareng itu. Sekitar minggu-minggu kemarin," terang dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana mengaku langsung datang ke lokasi usai mendapatkan laporan penemuan mayat. Indra menduga korban sudah meninggal sejak 3 hari lalu.

"Sementara masih olah TKP. Akan bawa jenazah ke RSUP dr Kariadi untuk otopsi. Keterangan saksi terakhir terlihat hari Jumat (2/7). Kemungkinan (meninggal) sekitar 3 hari," jelas Indra.

Indra mengaku belum bisa memastikan apakah Raras merupakan korban pembunuhan. Sebab, pihaknya juga menemukan sejumlah obat-obatan di dekat jasad korban.

"Penyelidikan lebih lanjut apakah sakit atau ada tindakan kekerasan," terang Indra.

(ams/rih)