PPKM Berlanjut, Masih Ada Penyekatan Jalan di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 15:04 WIB
Perbatasan Klaten-Yogyakarta menjadi sasaran PPKM Darurat hari pertama di Klaten. Berikut foto-fotonya.
Ilustrasi. Suasana perbatasan Klaten-Yogyakarta saat PPKM Darurat hari pertama di Klaten. (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Semarang -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan 3 di Jawa Tengah berlanjut hingga 9 Agustus 2021. Namun jumlah titik penyekatan kepolisian sudah dikurangi dibanding saat awal PPKM Darurat.

Pada awal PPKM Darurat pada 3 Juli 2021 hingga akhirnya diperpanjang dengan PPKM berjenjang sampai 2 Agustus 2021 lalu, ada 244 titik penyekatan di Jateng. Penyekatan ini dilakukan untuk mengendalikan mobilitas warga. Kemudian dalam perpanjangan kali ini jumlah titik penyekatan di Jateng dikurangi.

"Jumlahnya berkurang, fleksibel," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu (3/8/2021).

Namun Iqbal belum memerinci jumlah titik penyekatan terbaru di Jateng. Dia menjelaskan jika penyekatan kali ini lebih kepada menyesuaikan pada daerah masing-masing kota dan kabupaten di Jateng.

"Pelaksanaan lebih fleksibel sesuai karakteristik daerah masing-masing," ujarnya.

Sementara itu dari data Polda Jateng terkait pelaksanaan PPKM leveling pada hari Selasa (3/8) kemarin, tercatat ada 488 kendaraan diputar balik di perbatasan antar provinsi. Kemudian di perbatasan Kabupaten/Kota ada 1.252 kendaraan diputar balik.

(sip/ams)