Postingan Pasien Isolasi COVID di GOR Klaten Tentang Nakes Ini Bikin Haru

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 13:23 WIB
Postingan pasien isolasi COVID tentang nakes di GOR Gelarsena Klaten
Postingan pasien isolasi COVID tentang nakes di GOR Gelarsena Klaten (Foto: dok. tangkapan layar)
Klaten -

Postingan seorang pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 yang dirawat di isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten memantik haru. Pasien tersebut menceritakan pelayanan tenaga kesehatan di GOR Gelarsena selama dia menjalani isolasi.

Curhatan tersebut diunggah pemilik akun Zant Paul di grup Facebook Info Seputar Klaten (ISK) pada Kamis (29/7) pukul 10.00 WIB. Dua jam setelah diunggah, postingan itu ditanggapi 423 kali.

Postingan tersebut menyertakan satu foto situasi di dalam GOR. Terlihat sekat-sekat bilik berwarna merah putih dalam GOR Gelarsena Klaten itu.

"Trimakasih buat para nakes gor gelarsena klaten,sumbangsihmu sangat sangat luar biasa,kami disini sangat terbantu dengan adanya petugas nakes disini,tidak semua orang berani dan iklas menghadapi kami kami yg terpapar covid 19 ini,tanpa rasa takut anda semua dengan tulus melayani kami,semoga jiwa dan baktimu kepada negeri ini akan terbalas. Dan bagi orang2 yg diluar sana,yg masih abai dengan prokes,sadarlah...anda semua masih punya kluarga.cintai kluarga anda dengan slalu memakai masker dan jaga jarak. Semoga pandemi ini akan segera berlalu.amin," tulis Zant dalam postingan tersebut seperti dikutip detikcom, Kamis (29/7/2021).

Postingan itu menuai respons dari netizen yang banyak mendoakan kesembuhan yang bersangkutan. Banyak pula yang memberikan semangat bagi para pasien COVID agar segera sembuh.

"Yang lg isoman/perawatan karena terpapar virus covid19 semoga lekas segera sehat dan negatif dan segera dapat betaktifitas kembali. Lekas membaik Indonesiaku," tulis akun Age.

"Semangat ,bapak dan adik saya juga ada disitu, hanya mampu membantu lewat doa semoga semua baik2 saja dan pandemi ini segera berakhir," tulis akun Arie.

Dihubungi terpisah, Zant Paul menyebut postingannya itu sebagai wujud apresiasi bagi para nakes yang bertugas. Dia mengaku dilayani dengan baik selama menjalani isolasi di GOR Gelarsena Klaten.

"Di sini kami yang di dalam sangat berterima kasih kepada seluruh nakes,karena mereka sangat baik terhadap kami. Mereka memberi pelayanan yang baik,mereka tidak ada rasa takut menghadapi kami yang sedang terpapar," tutur Zant kepada detikcom siang ini.

Zant menceritakan para nakes rutin mendatangi pasien isolasi Corona setiap saat. Mereka rutin mengecek dan menanyakan kondisi kesehatan para pasien.

"Mereka dengan mendatangi setiap saat di di shelter dan selalu ditanyain keadaan kami di setiap waktu. Bangga dan trenyuh dengan mereka saya," lanjut Zant.

Selengkapnya soal postingan untuk nakes di GOR Klaten ini...

Simak juga 'Asrama Mahasiswa UNS Solo Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]