Penutupan Seluruh Exit Tol di Jateng Diperpanjang Sampai 25 Juli

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 21:13 WIB
Ada 27 titik exit tol di Jawa Tengah yang ditutup mulai hari ini. Jalan tol di Boyolali  pun tampak lengang di hari pertama penutupan exit tol di Jawa Tengah.
Ada 27 titik exit tol di Jawa Tengah yang ditutup saat PPKM Darurat (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Semarang -

Penutupan exit tol di Jawa Tengah (Jateng) yang sebelumnya direncanakan berakhir hari ini, Kamis (22/7), akan diperpanjang. Hal itu mengikuti masa PPKM level 3 dan 4 yang berlaku hingga tanggal 25 Juli 2021.

"Sampai tanggal 25 sesuai PPKM," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy lewat pesat singkat kepada detikcom, saat dimintai konfirmasi soal penutupan exit tol di Jateng, Kamis (22/7/2021).

Untuk diketahui, ada 27 exit tol yang ditutup di seluruh Jateng sejak tanggal 16 Juli 2021. Penutupan tersebut untuk mengurangi mobilitas di masa PPKM Darurat yang dilanjut PPKM levelling. Dengan penutupan exit tol tersebut, selain kendaraan kategori esensial dan kritikal tidak bisa keluar-masuk Jateng.

Iqbal melanjutkan, selama PPKM Darurat hingga hari Kamis (22/7) ini ada 78.580 kendaraan yang diputar balik di perbatasan provinsi Jateng maupun di kabupaten/kota serta tol.

"Ada 14.591 kendaraan diputar balik di perbatasan provinsi. Sedangkan kabupaten/kota ada 63.989 kendaraan," jelas Iqbal sesuai laporan Satgas Kepatuhan Prokes dan PAM Vaksinasi Polda Jateng.

Ia menambahkan, selain soal penyekatan dan penegakan prokes, Polda Jateng juga mengecek dan mengamankan stok oksigen bagi medis. Iqbal menyebut hari ini total stok oksigen untuk Jateng ada 142.857 meter kubik.

"Polda Jateng melalui Ditreskrimsus telah rutin melaksanakan pengamanan dan pengecekan ketersediaan oksigen serta pengisian liquid di RS sehingga ketersediaan dan distribusinya dapat sampai ke RS," ujar Iqbal.

Lihat juga video 'Pintu Tol di Jateng Ditutup, Nakes-Ambulans Sempat Tertahan':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)