Gibran Rakabuming: Saya Sudah Negatif Corona 2 Hari Lalu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 14:12 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Sebuah foto tangkapan layar video YouTube viral menyebutkan bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam kondisi mengkhawatirkan. Gibran mengonfirmasi bahwa dirinya kini sudah negatif virus Corona atau COVID-19.

Selain tersebar di grup WhatsApp, foto tangkapan layar itu juga viral di Twitter. Bahkan adik Gibran, Kaesang Pangarep, turut mengunggahnya di akun Twitter @kaesangp dan mencolek akun Gibran, @Chilli_Pari.

Kabar viral itu menuliskan bahwa Istana berduka atas kondisi tersebut. Bahkan digambarkan pula wajah Gibran Rakabuming Raka bersama petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) serta Presiden Joko Widodo yang sedang berdoa.

Seperti diketahui, Gibran mengabarkan dirinya positif COVID-19 pada Rabu (14/7/2021). Dia pun menjalani isolasi mandiri terpisah dengan istri dan anaknya yang negatif COVID-19.

Hari ini, Gibran mengabarkan bahwa dirinya sudah negatif COVID-19. Namun dia masih dalam masa pemulihan kesehatan.

"Saya sudah negatif dari dua hari lalu. Tinggal masa pemulihan," kata Gibran melalui pesan singkat, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan Gibran Rakabuming Raka dalam kondisi sehat. Selama ini Gibran masih melakukan koordinasi dengan jajarannya di Pemkot Solo melalui daring.

"Posisinya masih bekerja secara virtual. Beliau nggak ada gejala, tetap bugar," ujar Ahyani.

Simak juga 'Positif COVID-19, Gibran Tetap Pantau Penerapan PPKM Darurat':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)