Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Positif Corona

Heri Susanto - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 08:18 WIB
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Foto diambil Selasa (27/10/2020)
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi positif Corona atau COVID-19. Heroe dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR yang keluar Senin (19/7) kemarin.

"Izinkan pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa saya positif terpapar COVID-19," kata Heroe mengumumkan di akun Facebook pribadinya dan juga telah mengizinkan wartawan untuk mengutipnya, Selasa (20/7/2021).

Heroe yang juga merupakan Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta ini mengungkap dirinya hanya mengalami gejala ringan. Ia merasakan batuk dengan sedikit berdahak pada tenggorokan. Ia pun menjalani aktivitas biasa dan masih bisa work from home (WFH).

"Saturasi alhamdulillah di angka 97 persen. Masih bisa bekerja di rumah untuk isolasi mandiri," jelasnya.

Ia mengungkapkan, selama pandemi COVID-19 dirinya baru pertama kali ini dinyatakan positif Corona. Meski, telah puluhan kali menjalani tes baik swab antigen maupun PCR.

"Mohon doanya saja, semoga segera pulih kembali. Tetap semangat, tetap jaga prokes. Mari saling melindungi, saling menjaga, dan menyelamatkan," katanya.

Heroe mengungkapkan, dirinya tak tahu dari mana terpapar Corona. Tapi, dengan aktivitasnya yang padat, bisa saja ia terpapar saat menjalani aktivitasnya.

(sip/sip)