Menyesal, Kakek-kakek Tewaskan Teman Lama Saat Duel Menangis

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 18:54 WIB
Patkur (53) menyesal setelah menewaskan teman lamanya Parju saat duel
Patkur (53) menyesal setelah menewaskan teman lamanya, Parju, saat duel (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Penyesalan selalu datang belakangan. Patkur (53) pun kini hanya bisa menangis usai menewaskan teman lamanya, Parju (53), saat duel dalam pengaruh minuman keras di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Sangat, sangat menyesal," kata Patkur kepada wartawan saat pers rilis di Mapolres Boyolali, Kamis (15/7/2021).

Dia menyebut, kejadian di wilayah Desa Sumber Agung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali pada Rabu (14/7) dini hari itu berlangsung cepat. Bermula dari cekcok dengan korban, hingga terjadi perkelahian.

Patkur pun mengaku menusuk temannya itu menggunakan pisau dan mengenai perut sebelah kiri yang mengarah ke jantung. Korban yang bersimbah darah kemudian dilarikan tiga teman lainnya ke rumah sakit di Andong. Nahas, korban tidak terselamatkan. Korban warga Grobogan itu pun meninggal dunia.

"Waktunya cepat sekali, lepas kontrol, lepas kendali. Sangat cepat, tidak sadar," jelas Patkur sembari terisak dan berurai air mata.

Patkur pun membenarkan perbuatan itu dia lakukan di bawah pengaruh miras. Sebelum tragedi itu terjadi, Patkur, dan korban Parju bersama tiga teman lainnya reuni kecil-kecilan pada Selasa (13/7).

"Kita ketemu saja. Kemudian ngajak minum-minum. Kita sudah lepas kontrol, sehingga terjadi perselisihan. Iya, kita berkelahi teman sendiri, lama nggak ketemu," jelas dia.

Pelaku yang merupakan warga Kota Salatiga itu mengutarakan keinginannya bersilaturahmi dengan keluarga korban. Sebab dirinya dan korban, sebenarnya sudah seperti saudara sendiri.

"Kemarin saya belum bisa apa-apa, sekarang saya harus berurusan dengan aparat atau petugas yang menangani. Saya penginnya bersilaturahmi ke keluarga korban, sedikit banyak mungkin pengin membantu meringankan beban. Karena seperti saudara," terang Patkur.

Patkur pun mengaku tak ingat masalah apa yang memicu perselisihannya dengan kawan lamanya itu. Dia berdalih peristiwa itu terjadi di bawah pengaruh alkohol.

"Kita sendiri nggak tahu sebenarnya ada masalah apa," cetus dia.

Diberitakan sebelumnya, dua orang kakek dalam pengaruh minuman keras berkelahi di Boyolali, Jawa Tengah. Satu di antaranya akhirnya tewas dengan luka tusuk di perut.

"Mereka teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Kemudian bertemu, terjadi cekcok keduanya, entah apa yang diomongkan masih kami dalami. Lalu terjadi penusukan terhadap korban," kata Wakapolres Boyolali, Kompol Kompol Afrian Satya Permadi, dalam keterangan pers di Sat Reskrim Polres Boyolali, Kamis (15/7).

Lihat juga video 'Tukang Galon di Sulsel Bunuh Ibu-Anak Berniat Perkosa Korban':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)