Ini Sejumlah Acara yang Dihadiri Gibran Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 19:54 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diketahui masih melakukan sejumlah kegiatan di lapangan sebelum dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Salah satunya yakni menghadiri vaksinasi di sejumlah lokasi.

"Senin (12/7) masih melakukan kegiatan di lapangan, vaksinasi di Solo Paragon Mall (Sopar)," terang Kabag Humas Pemkot Solo, Wahyu Kristina, saat dihubungi detikcom, Rabu (14/7/2021).

Selain melakukan peninjauan vaksinasi di Sopar, perempuan yang akrab disapa Ina itu mengatakan Gibran juga melakukan sejumlah kegiatan dari kantornya.

"Di ruang kerja Balkot (Balai Kota) ada beberapa agenda zoom meeting," katanya.

Ina juga mengaku baru mengetahui Gibran positif Corona setelah ada pemberitaan di media hari ini.

"Saya baru tahu ini tadi setelah baca media, tadi soalnya juga masih zoom meeting," ucapnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga sempat mengirimkan sejumlah foto kegiatan vaksinasi yang diadakan Selasa (13/7). Di antaranya vaksinasi yang diadakan di Gedung Graha Saba Buana, di Solo Techno Park (STP), dan di Gedung Purna.

Gibran juga dijadwalkan mengikuti acara Webinar bertajuk 'Pendanaan Inovatif untuk Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan dan Smart Cities' dari APEKSI.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengkonfirmasi terpapar virus Corona atau COVID-19, Rabu (14/7/2021).

Meski positif, Gibran memastikan kondisinya sehat dan tidak merasakan adanya gejala apapun. Bahkan, Gibran juga masih melakukan kegiatan seperti sebelumnya.

"Sekali lagi terima kasih teman media, saya masih dalam keadaan sehat dan memonitor pekerjaan dari jauh. Sudah saya tegaskan, pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja 24 jam untuk warga Solo," ujar Gibran.

Tonton video 'Gibran Rakabuming Positif Covid-19 Tanpa Gejala':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)