Gibran Rakabuming Rahasiakan Tempat Isoman, di Rumdin Loji Gandrung?

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 19:31 WIB
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Tetapi, suami Selvi Ananda itu enggan menyebutkan lokasi dirinya menjalani isolasi mandiri.

"Yang jelas saya sudah memisahkan diri dari anak dan istri, anak istri negatif. Yang jelas saya masih bekerja seperti biasa," ujar Gibran saat jumpa pers melalui aplikasi Zoom, Rabu (14/7/2021).

Gibran memastikan meski menjalani isoman, dia tetap bekerja seperti biasa. Secara tersirat Gibran mengungkap dirinya tidak menjalani isoman di rumah pribadinya di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo.

"Ini laptop saya bawa ke sini semua, saya bekerja seperti normal," tuturnya.

"Saya tidak bisa hadir secara fisik tapi masih saya pantau semua pekerjaannya. (sampai kapan isolasi) Minggu depan isolasinya, tunggu instruksi dari bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan Kota) saja," sambung ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu.

Dugaan Gibran menjalani isoman di rumah dinas di Loji Gandrung terlihat dari latar video wawancara daringnya. Dari video tersebut tampak kaca jendela yang mirip seperti yang ada di Loji Gandrung.

Dugaan tersebut juga dikuatkan oleh salah seorang pegawai di Pemkot Solo. "Kalau tadi masih di loji Gandrung," ucap sumber yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sebelumnya diberitakan, Gibran dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan tes PCR. Tes dilakukan setelah dirinya tidak percaya dengan hasil tes antigen yang telah dilakukan sebelumnya.

Gibran pun mengaku tidak mengetahui dari mana dirinya tertular Corona. Mengingat, selama ini dirinya aktif menghadiri berbagai kegiatan termasuk mendatangi tempat-tempat yang rawan penyebaran virus Corona.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS , tempat isolasi, sentra vaksinasi, itu yang lebih tahu dari RS," tutur Gibran.

(ams/mbr)