Tambah 5 Lagi Ruas Jalan di Solo Akan Ditutup, Ini Daftarnya

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 20:50 WIB
Denah lokasi jalan yang ditutup selama PPKM Darurat di Solo.
Denah lokasi jalan yang ditutup selama PPKM Darurat di Solo. (Foto: dok. Satlantas Polresta Solo)
Solo -

Penutupan jalan di Kota Solo selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperluas. Jika sebelumnya penutupan jalan diterapkan di jalan dr Radjiman mulai dari depan Pasar Klewer hingga simpang empat Pasar Singosaren, sekarang ditambah lima ruas jalan lain.

Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama mengatakan, lima ruas jalan lain yang akan ditutup mulai Kamis (8/7) sampai 20 Juli 2021.

"Jalan Slamet Riyadi mulai dari simpang empat Gendengan hingga Gladag. Tetapi untuk ruas jalan protokol ini hanya diterapkan pada Jumat-Minggu saja," kata Adhytiawarman kepada detikcom, Rabu (7/7/2021).

Penutupan di jalan Slamet Riyadi akan dimulai pukul 16.00-24.00 WIB. Kemudian ruas jalan lain yang akan ditutup yakni di jalan Urip Sumoharjo, mulai dari utara Pasar Gedhe sampai simpang empat Panggung.

"Untuk penutupan jalan ini akan dimulai pukul 07.00-21.00 WIB," ujarnya.

Kemudian di jalan Gatot Subroto mulai dari simpang empat Sraten sampai simpang empat Ngarsopuro juga akan ditutup mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Penutupan jalan juga akan dilakukan di Jalan Piere Tendean, mulai dari simpang lima utara jembatan keris sampai dengan simpang tujuh Joglo. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Yang terakhir yakni jalan Yos Sudarso mulai dari simpang empat Gemblegan sampai dengan simpang empat Nonongan.

"Penutupan mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Semua berlaku setiap hari kecuali di jalan Slamet Riyadi yang hanya diterapkan Jumat-Minggu saja," ungkapnya.

Nantinya di setiap ruas jalan yang ditutup, kata Adhytiawarman, akan ada pos-pos penyekatan yang dijaga oleh petugas.

"Kendaraan yang diperbolehkan melintas seperti kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, iring-iringan pengantar jenazah, kendaraan TNI-Polri, kendaraan Satgas COVID-19, kendaraan Satgas PPKM Darurat, konvoi atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas," imbuhnya.

Denah lokasi jalan yang ditutup selama PPKM Darurat di Solo.Denah lokasi jalan yang ditutup selama PPKM Darurat di Solo. Foto: dok. Satlantas Polresta Solo

Diberitakan sebelumnya, Polresta Solo membatalkan penutupan Jalan Slamet Solo dalam rangka penyekatan PPKM Darurat di Solo, Jawa Tengah. Penutupan jalan dialihkan ke Jalan Dr Radjiman dari rumah depan Pasar Klewer hingga Pasar Kembang.

"Update informasi: Dalam Rangka PPKM Darurat Kota Solo, mulai hari Senin, 5 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021, Jalan dr Radjiman Solo ditutup dari pertigaan depan Moonlight (Pasar Klewer) sampai Perempatan Pasar Kembang mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB."

Pemberitahuan susulan tersebut disampaikan oleh Polresta Solo yang disampaikan melalui akun Instagram @polrestasurakarta, yang merupakan akun resmi milik Polresta Solo, Senin (5/7/2021).

"Untuk penutupan Jalan Slamet Riyadi dibatalkan terimakasih," demikian penjelasan lanjut dari unggahan tersebut.

Jalan Radjiman adalah kawasan pertokoan dan pusat perdagangan di Solo, utamanya di kawasan Coyudan.

Simak video 'Catat! Ini Aturan PPKM Mikro di Luar Jawa-Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)