Update Terkini Kasus Wanita Muda Tewas dalam Indekos di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 18:27 WIB
Penemuan mayat wanita muda di kamar indekos Semarang, Senin (5/7/2021)
Penemuan mayat wanita muda di kamar indekos Semarang, Senin (5/7/2021) Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Polisi menyebut ada barang yang hilang milik Raras (25), wanita muda yang ditemukan tewas dalam kamar indekos Semarang. Tak hanya itu, polisi juga mengungkap wajah wanita muda itu tertutup guling saat pertama kali ditemukan.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana, mengatakan korban ditemukan di kamar indekos nomor 36 di Jalan Yogya, Kota Semarang, hari Senin (5/7) kemarin. Saat ditemukan wajah korban ditutup guling dan mayatnya sudah membusuk.

"Kami melakukan olah TKP dan korban dalam posisi terlentang, namun bagian wajah ditutupi guling warna biru kemudian kami lakukan olah TKP dengan kondisi memang sudah adanya pembusukan," kata Indra saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Selasa (6/7/2021).

Indra menyebut pintu dalam kondisi terkunci dari luar, karena tidak ditemukan kunci di kamar korban. Dia mengungkap saat membuka kamar indekos korban menggunakan kunci cadangan milik pengelola.

"Gantungannya ada tapi kuncinya tidak ada. Dan pada saat di awal mengondisi pintu tersebut sudah terkunci dari luar," jelas Indra.

Indra menyebut pihaknya tidak menemukan ponsel milik korban di sekitar TKP. Dari keterangan saksi, korban disebut biasa menggunakan kalung tapi tidak ditemukan. Meski begitu, cincin milik korban masih ada.

"Terkait dengan barang milik korban kami masih melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut. Di mana ada barang-barang milik korban yang salah satu di antaranya adalah handphone yang kami tidak temukan," urai Indra.

"Untuk barang-barang yang lain kita belum tahu ya, kalau cincin ada. Keterangan saksi, yang bersangkutan menggunakan kalung. Ya kemarin kita lakukan olah TKP tidak ditemukan," sambung dia.

Meski begitu, pihaknya belum bisa menyimpulkan Raras merupakan korban pembunuhan. Sebab, dibutuhkan hasil autopsi jenazah korban.

"Belum tahu, kita belum tahu karena dari hasil lab dan dokter forensik juga belum," katanya.

Untuk diketahui, Raras ditemukan tewas dalam kamar indekosnya, Senin (5/7) kemarin. Saat ditemukan wanita muda itu tampak memakai kaus hitam dan celana jin. Menurut salah satu tetangga kosnya, sudah sejak dua hari sebelumnya mulai tercium bau busuk dari kamar korban.

(ams/rih)