Alhamdulillah! Wagub Jateng Gus Yasin Sembuh dari Corona

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 29 Jun 2021 20:48 WIB
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona atau COVID-19, Jumat (25/6/2021).
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona atau COVID-19, Jumat (25/6/2021). Foto: dok. pribadi
Semarang -

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin akhirnya dinyatakan negatif virus Corona atau COVID-19. Ia langsung kembali ke kampung halaman di Sarang, Kabupaten Rembang, untuk pemulihan.

"Alhamdulillah kemarin (Senin) hasil swab terakhir adalah negatif. Saya ucapkan terima kasih kepada para perawat, dokter dan seluruh masyarakat Jateng yang mendoakan saya untuk segera negatif dari COVID-19," kata Gus Yasin dalam video yang diunggah lewat akun Instagramnya, Selasa (29/6/2021).

Ia juga berpesan agar masyarakat patuh protokol kesehatan.

Saat dihubungi, Gus Yasin menjelaskan dirinya langsung menuju ke Sarang setelah sempat isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Kota Semarang.

"Sore tadi jam 16.00 berangkat menuju Sarang. Isoman dulu, setelah dapat izin sama tim medis baru diperbolehkan kumpul keluarga," ujar Gus Yasin melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, Gus Yasin dinyatakan positif Corona setelah menjalani swab pada Minggu (20/6). Setelah dinyatakan positif, Gus Yasin sempat menjalani isolasi di RSUP dr Kariadi, Kota Semarang.

Gus Yasin masuk ke RSUP dr Kariadi Senin (21/6) malam. Hari Rabu (23/6), Gus Yasin menjalani tes dan esok harinya masih positif namun sudah dipersilakan isolasi mandiri. Ia kemudian melanjutkan isolasi di Posko Santri Gayeng.

(rih/mbr)