Vaksinasi di Purbalingga Timbulkan Kerumunan, Polisi: Masyarakat Susah Diatur

Vandi Romadhon - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 13:15 WIB
Vaksinasi massal di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ssabtu (26/6/2021).
Vaksinasi massal di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ssabtu (26/6/2021). (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Purbalingga -

Vaksinasi Corona secara massal berlangsung di berbagai daerah salah satunya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah hari ini. Vaksinasi Corona yang dilaksanakan di GOR Goentoer Darjono ini sempat menimbulkan kerumunan.

"Dari anggota sudah sedemikian rupa mengatur, supaya protokol kesehatan makanya kita atur ini petugas sedang mengatur," kata Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah kepada detikcom di GOR Goentoer Darjono, Sabtu (26/6/2021).

"Kita kan mengatur orang banyak tentu harus sabar karena masyarakat maunya dulu-duluan sehingga kita atur supaya tidak berkerumun," lanjutnya.

Sopanah menyayangkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak berkerumun. Meski sudah ada petugas yang mengatur dan memberi pengumuman, menurutnya, masyarakat susah diatur.

Vaksinasi massal di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ssabtu (26/6/2021).Vaksinasi massal di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ssabtu (26/6/2021). Foto: Vandi Romadhon/detikcom

"Ini bisa dilihat petugas sudah mengatur mengumumkan tapi masyarakat diatur susah," tuturnya.

Dia mengungkap sudah menyiapkan lebih dari 100 personel yang terdiri dari aparat keamanan hingga tenaga kesehatan lebih dari 100 orang. Sedangkan target vaksinasi kali ini mencapai 700 orang penerima vaksin.

"Untuk lokasi di GOR kita akan vaksin 700 dengan sasaran masyarakat kota 290 dari PT (karyawan) 250 dari Bank 22 dan sisanya masyarakat yang datang langsung," pungkasnya.

(sip/sip)