Kondisi Terkini Wagub Jateng Gus Yasin yang Positif Corona

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 21:44 WIB
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona atau COVID-19, Jumat (25/6/2021).
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona atau COVID-19, Jumat (25/6/2021). Foto: dok. pribadi
Semarang -

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona atau COVID-19. Sebelumnya, Gus Yasin sempat dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Gus Yasin dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG) setelah hasil tes terakhir menunjukkan masih positif. Ia kini menjalani isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing No 1, Kota Semarang.

Putra ulama karismatik almarhum Maimoen Zubair itu menjalani isolasi bersama tiga orang santri. Gus Yasin mengaku kondisinya sudah membaik seperti sudah bisa merasakan aroma maupun rasa.

"Alhamdulillah semua normal. Badan sehat, tapi mungkin karena efek COVID ya jadi bicaranya agak susah," kata Gus Yasin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6/2021).

"Setelah tes Rabu (23/6) kemarin masih positif, rencananya tes swab akan dilakukan kembali Sabtu besok atau Minggu paling lambat Senin," imbuhnya.

Dalam menjalani isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Gus Yasin mengaku senang karena istri dan anak keduanya datang. Meski tidak bisa mendekat, setidaknya ia lega bisa mengobati rindu karena seminggu tidak bertemu. Bahkan sangat istri membawakan jus kesukaannya yaitu jus pisang campur stroberi tanpa air.

"Lihat istri dan anak rasane plong (rasanya lega). Kan lama tidak bertemu. Tapi kami tetap prokes, habis minum (jus) tadi berjemur. Pas berjemur, ada jarak sekitar 10 meter anak dan istri pakai masker biar tidak tertular," katanya.

Untuk diketahui, Gus Yasin dinyatakan positif Corona setelah menjalani swab pada Minggu (20/6). Setelah dinyatakan positif, Gus Yasin sempat menjalani isolasi di RSUP dr Kariadi, Kota Semarang.

Gus Yasin masuk ke RSUP dr Kariadi Senin (21/6) malam. Hari Rabu (23/6), Gus Yasin menjalani tes dan esok harinya masih positif namun sudah dipersilakan isolasi mandiri.

(rih/mbr)