Cerita Eks Walkot Solo FX Rudy Ketahuan Kena Corona Saat di Jakarta

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 14:48 WIB
FX Rudy positif Corona
FX Rudy positif virus Corona (Foto: Instagram @fx.rudyatmo)
Solo -

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, tengah menjalani isolasi mandiri setelah diketahui positif terpapar virus Corona atau COVID-19. FX Rudy diketahui positif Corona saat berada di Jakarta.

"Waktu di Jakarta. Hari Rabu (23/6) itu dites, terus ya langsung pulang isolasi mandiri," kata Rudy saat dihubungi wartawan melalui video call, Jumat (25/6/2021).

Dia mengaku dalam kondisi baik tanpa gejala. Ketua DPC PDIP Solo itu juga menunjukkan alat pengukur yang menunjukkan saturasi oksigennya 99 persen.

"Ini 99 (angka saturasi oksigen). Saya Senin itu sudah swab hasilnya negatif. Rabu tes di sana hasilnya positif tidak, negatif juga tidak, soalnya CT saya 37," ujarnya.

Menurutnya, satu orang anaknya juga positif COVID-19. Namun istri dan anaknya yang lain sudah dites dengan hasil negatif.

"Anak-anak cucu saya langsung swab negatif semua. Cuma saya dan Mas Dian," ungkapnya.

Dengan kondisi COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan, Rudy juga menitipkan pesan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk lebih memperketat protokol kesehatan. Dia meminta sejumlah pelonggaran untuk dievaluasi.

"Jangan dibuka masalah ekonomi dulu. Yang penting menyelamatkan rakyat biar tidak meninggal. Balita boleh ke mal, sekarang awas lho anak-anak. Saya sampai buat spanduk di gang-gang, mengingatkan masyarakat, waspada COVID-19 sudah menyerang anak-anak," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Selain Rudy, salah satu putranya juga dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut terdengar sejak kemarin, Kamis (24/6). Informasi itu pun dikonfirmasi oleh Sekretaris DPC PDIP Solo yang juga Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

"Iya (FX Hadi Rudyatmo positif COVID-19). Sama anaknya juga," kata Teguh saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (25/6).

Dia menegaskan kondisi Rudy saat ini dalam kondisi baik. Rudy juga tidak sedang dirawat di rumah sakit. "Isolasi mandiri. Nggak dirawat di rumah sakit. Kondisinya sehat," ujarnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram @fx.rudyatmo, FX Rudy sempat membagikan foto dirinya. Rudy tampak mengenakan kaus unik yang bisa dipakai untuk menyosialisasikan bahaya COVID-19.

Kaus tersebut bertuliskan 'COVID-19 GAMPANG KENA TAPI BANYAK YANG TIDAK PERCAYA. TOGEL SUSAH KENA TAPI BANYAK ORANG YANG PERCAYA'.

Melalui Instagram, dia mengabarkan bahwa kondisinya sehat. Dia juga meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir.

"Teman-teman tidak usah khawatir dan bingung saya sehat walafiat," tulis Rudy.

Tonton juga Video: Plt Wali Kota Tasikmalaya Positif Covid-19!

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)