Wagub Jateng Taj Yasin Kena Corona, Begini Kondisinya Terkini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 18:23 WIB
Semarang -

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin terpapar virus Corona atau COVID-19. Gus Yasin mengaku kondisinya sudah membaik dan disarankan untuk isolasi mandiri.

Gus Yasin mengatakan awalnya ia melakukan tes PCR karena akan melakukan perjalanan ke Jakarta. Tapi ternyata hasil menunjukkan positif.

"Alhamdulillah keadaan saya sudah membaik, kemarin Minggu (20/6) saya swab PCR karena saya akan ke Jakarta sama ajudan dan pegawai TU rumdin. Hasilnya saya positif dan yang lain negatif," kata Gus Yasin lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Gus Yasin mengaku mulanya tidak ada gejala yang dirasakan. Namun selang sehari setelahnya mulai merasakan pusing dan demam.

"Awalnya tidak ada gejala sama sekali, dan saya isman (isolasi mandiri), tapi sehari setelah keluar PCR kepala mulai pusing, meriang dan hidung mampet," terang Gus Yasin.

Atas saran dokter, Taj Yasin disarankan untuk perawatan karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Dia pun mengaku kondisinya kini sudah membaik.

"Tim dokter datang untuk pemeriksaan, dan saran dokter dirawat sebab saya punya komorbid asma dan obesitas. Alhamdulillah sekarang sudah membaik tinggal pemulihan dan isman sampai negatif," jelasnya.

Untuk diketahui, Gus Yasin mengabarkan kondisinya lewat akun Instagram pribadinya, @tajyasinmz. Taj Yasin mengabarkan sedang berada di RSUP dr Kariadi, Semarang dan dalam kondisi sudah membaik.

"Alhamdulillah sudah enak dan sudah diperbolehkan isolasi mandiri, saya lagi di rumah sakit Kariadi bersama dengan mas Mahardika, bapak beliau, orangtua beliau salah satu tim kesehatan untuk penanganan COVID-19 di Jawa Tengah," kata Gus Yasin dalam video yang diunggah sore ini.

Taj Yasin kemudian berpesan agar warga Jawa Tengah agar menjaga protokol kesehatan. Gus Yasin juga menjawab soal komentar di akun Instagramnya yang menyebut COVID tidak untuk pejabat.

"Tolong jaga protokol kesehatannya, siapapun bisa terpapar tidak melihat siapa dia. Kemarin di instagram saya ada yang bertanya, COVID itu bukan buat pejabat, nyatanya saya kena," ujar Gus Yasin.

(ams/sip)