Airlangga Hartarto Sowan Buya Syafii Maarif, Ada Apa?

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 15:30 WIB
Airlangga Hartarto di kediaman Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif di Sleman, DIY, Sabtu (19/6/2021).
Airlangga Hartarto di kediaman Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif di Sleman, DIY, Sabtu (19/6/2021). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom
Sleman -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi kediaman Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maarif di Sleman, DIY. Ada apa?

Airlangga tak sendiri saat bertemu Buya di Nogotirto, Gamping, Sleman. Ia didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Rombongan Airlangga tiba sekitar pukul 13.08 WIB. Pertemuan di kediaman Buya berlangsung tertutup.

Pertemuan berlangsung hampir satu jam. Mereka berbincang di ruang tamu. Hingga sekitar pukul 14.04 WIB Airlangga dan Agus Gumiwang keluar.

Airlangga Hartarto di kediaman Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif di Sleman, DIY, Sabtu (19/6/2021).Airlangga Hartarto di kediaman Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif di Sleman, DIY, Sabtu (19/6/2021). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom

Saat ditanya soal tujuan berkunjung ke rumah Buya, Airlangga berdalih hanya untuk bersilaturahmi. Ia pun enggan menjawab pertanyaan dari awak media.

"Tidak ada wawancara. Ini silaturahmi dengan tokoh bangsa," kata Airlangga, Sabtu (19/6/2021).

Sementara itu, Buya Syafii Maarif mengungkapkan pertemuan dengan Airlangga dan Agus Gumiwang membahas soal politik. Akan tetapi, Buya enggan membeberkan lebih jauh isi pembicaraan.

"Ya judulnya silaturahmi kita bicara politik persoalan bangsa tapi jangan saya buka," kata Buya.

"Ya janganlah nanti saya menyalahi tidak enak," tutupnya.

Selain berkunjung, Airlangga juga menyerahkan sejumlah masker untuk dibagikan ke warga sekitar perumahan Buya.

(rih/rih)