Truk Seruduk Mobil dan Bangunan di Brebes, 1 Tewas-5 Luka

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 14:34 WIB
Truk yang mengalami kecelakaan di Brebes, Sabtu (19/6/2021).
Truk yang mengalami kecelakaan di Brebes, Sabtu (19/6/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes -

Truk muat gandum diduga mengalami rem blong di flyover Kretek dan menabrak sebuah mobil dan bangunan di Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dan lima luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Swtiyadi, mengatakan bahwa kecelakaan ini bermula saat truk nopol K 8034 QE melaju dari arah selatan (Purwokerto) ke utara, pagi tadi. Setiba di turunan flyover, truk yang dikemudikan Ngadi (44) warga Blora hilang kendali.

Truk ini melaju cepat dan menabrak portal dan sebuah mikrobus G 1521 FR yang ada di depannya. Selain itu, truk ini juga menabrak pagar sebuah pagar SMK dan pagar bengkel.

"Dari keterangan penumpang mikrobus yang menjadi korban mengatakan, ada truk dari utara melaju kencang di turunan. Diduga hilang kendali, truk ini menabrak portal, kemudian mikrobus itu dan pagar SMK sama pagar bengkel," kata Ibnu, Sabtu (19/6/2021).

Kejadian ini menyebabkan sejumlah penumpang mikrobus menjadi korban. Tercatat ada lima orang mengalami luka luka dan satu orang meninggal.

Korban meninggal adalah Kamil (60) warga Kramat Bumiayu, sedangkan korban luka-luka adalah Dedi (50) pengemudi mikrobus, alamat Taraban Paguyangan; Khudori (70) warga Karangturi; Trino (31) warga Karangturi; Ikhsan (47) warga Kauman Bumiayu dan Abdul Aziz (40) warga Dukuh Bandung Bumiayu.

"Korban ada lima luka-luka dan barusan ada yang meninggal dunia atas nama Kamil. Barusan masuk kamar jenazah," ujar Ibnu.

Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Brebes. Saat ini petugas tengah masih melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut.

Simak juga 'Sopir Ngantuk, Truk Angkut Es Krim Terguling di Pantura Subang':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)