PPKM Mikro Boyolali Diperpanjang, Angkringan Dibatasi Jam 9 Malam

Ragil Ajiyanto - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 18:04 WIB
Bupati Boyolali, Mohammad Said Hidayat, Rabu (16/6/2021).
Bupati Boyolali, Mohammad Said Hidayat, Rabu (16/6/2021). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Jam operasional warung makan hingga angkringan dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

"Kita mengambil keputusan untuk perpanjangan PPKM yang kita laksanakan mulai tanggal 16 sampai 28 (Juni 2021)," kata Bupati Boyolali, Mohammad Said Hidayat, ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Boyolali, Rabu (16/6/2021).

Said menerangkan beberapa poin dalam aturan PPKM mikro ini masih sama dengan sebelumnya. Namun, ada perubahan di antaranya jam operasional warung makan dan angkringan yang dipangkas.

"Memang ada perubahan-perubahan, terkait dengan waktu, jika sebelumnya seperti warung, rumah makan, angkringan kita beri kelonggaran untuk buka sampai pukul 10 malam (22.00 WIB), maka untuk perpanjangan PPKM ini kita batasi sampai jam 9 (21.00 WIB)," jelas Said.

Dia menuturkan warga Boyolali masih diizinkan menggelar hajatan. Namun wajib dengan konsep drive thru atau banyu mili sehingga tidak ada tamu yang duduk atau berhenti lama di lokasi acara. Pihaknya juga meminta warga tak menggelar hajatan ke luar Boyolali.

"Kalau mau melaksanakan pernikahan, kan hak masing-masing tetapi dalam batasan-batasan yang aman. Artinya ijab di rumah dalam lingkup hanya dua keluarga saja, pelaksanaan resepsi banyu mili," ujar dia.

(ams/sip)