Round-Up

Sadisnya Jamal Habisi-Bakar Driver Ojol di Brebes Gegara Motor

Imam Suripto - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 11:05 WIB
Identitas mayat pria gosong di flyover Brebes
Identitas mayat pria gosong di flyover Brebes (Foto: dok. Istimewa)
Brebes -

Sesosok mayat pria ditemukan tewas terbakar di atas jembatan Flyover Kramat Sampang Kersana, Brebes, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Jasad pria itu belakangan diketahui driver ojek online (ojol) Slamet Ariswanto (35) warga Brebes.

Motif pembunuhan itu karena tersangka Ahmad Jamaludin (21) ingin menguasai motor korban. Jamal juga membakar jenazah korban untuk menghilangkan jejak.

"Hasil penyidikan itu memang sudah direncanakan mau merampas motor korban. Tapi ini nanti kita kembangkan lagi, tapi motifnya hanya untuk menguasai barang milik korban," kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto di Mapolres Brebes, Jumat (11/6/2021).

Mayat korban pertama kali ditemukan warga yang melintas di Flyover Brebes, Rabu (9/6) lalu. Saat ditemukan jasad korban Slamet dalam kondisi terbakar dan ditutup kayu dan jerami yang terbakar.

Terdapat luka bakar luka bakar di tubuh bagian atas, tulang hidung patah, dan luka bakar di kedua kaki. Identitas mayat itu pun dikenali sebagai Slamet Ariswanto (35) warga Desa Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Driver ojol ini ternyata meninggal akibat mengalami penganiayaan. Hasil autopsi terhadap korban menyimpulkan, korban terlebih dulu dianiaya sebelum akhirnya dibakar.

"Hasil otopsi terjadi kekerasan benda tumpul pada bagian tengkorak belakang, korban sehingga mengalami pendarahan. Selain itu ditemukan luka bakar di bagian tangan dan wajah, patah tulang pada dasar tengkorak. Itulah yang menyebabkan kematian pada korban, yaitu kekerasan benda tumpul di belakang kepala dan patah tulang dasar tengkorak," papar Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Hadi Handoko kemarin.

Salah seorang saksi menyebut korban sempat mengangkut seorang penumpang laki-laki berusia sekitar 25 tahun. Polisi pun akhirnya melacak jejak pembunuh Slamet yakni Jamaln (22) yang memang sempat menggunakan jasa ojol korban.

"Tersangka adalah Jamal. Dia ditangkap Jumat sore (11/6) di rumahnya," ujar Handoko.

Jamal yang melawan dan hendak kabur saat ditangkap itu akhirnya dihadiahi timah panas. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor korban dan pakaian.

Polisi menangkap pembunuh driver ojol yang mayat korban ditemukan hangus terbakar di Brebes, Jumat (11/6/2021).Polisi menangkap pembunuh driver ojol yang mayat korban ditemukan hangus terbakar di Brebes, Jumat (11/6/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom

Terpisah, tersangka Jamal mengaku ingin menguasai motor korban saat melintas di jalan sepi. Jamal lalu memukul kepala bagian belakang driver ojol beberapa kali hingga terjatuh. Dalam kondisi tak berdaya, korban dipukul hingga tak sadarkan diri.

"Di jembatan (flyover) Kramat Sampang punya niat mau ambil motor. Terus saya pukul kepala. Beberapa kali, saya tidak ingat sampai jatuh tidak bergerak," aku Jamal.

Jamal pun berniat membakar tubuh Slamet agar tidak bisa dikenali. Dia lalu mengumpulkan ranting kering, jerami dan mulai menimbun tubuh korban. Hal ini dia lakukan karena mengaku terinspirasi dari tayangan yang dia tonton.

"Saya meniru tayangan YouTube sama televisi. Kalau menghilangkan jejak dibakar supaya tidak dikenali," ujar Jamal.

Tonton juga Video: Polisi Beberkan Kronologi Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)