Tolong Lur! Bocah 7 Tahun Ini Hilang Hampir Sepekan

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 17:09 WIB
Muhamad Noval Izam (7) asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini hilang tanpa kabar sudah sepekan ini
Muhamad Noval Izam (7) asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini hilang tanpa kabar sudah sepekan ini (Foto: dok. Lurah Sugihwaras Pemalang)
Pemalang -

Seorang bocah, Muhamad Noval Izam (7) asal Pemalang, hilang tanpa kabar. Noval tidak diketahui keberadaannya sudah hampir sepekan.

Warga Perumahan BTN, RT 03/RW 13, Kelurahan Sugihwaras ini terakhir pamit dengan keluarganya pada Sabtu (5/6) lalu. Kala itu Noval pamit untuk pergi ke musala setempat, pukul 17.30 WIB.

"Itu kejadian Sabtu (5/6) sore, hampir sepekan ini. Anaknya usai dari TPQ, masih menggunakan sarung," kata Lurah Sugihwaras, Febri Djatmiko kepada detikcom, Jumat (11/6/2021).

Febri menyebut bocah berusia tujuh tahun itu pamit ke orang tuanya untuk mengikuti TPQ ke musala. Namun, dari keterangan warga yang melihat, bocah itu justru berjalan kaki menuju ke arah barat.

"Namun, informasinya, anak itu berjalan ke arah barat (ke Tegal). Orang tuanya sangat shock berat, apalagi sampai sekarang belum diketahui keberadaan anak tersebut," jelas Febri.

Febri menyebut pihaknya bersama Babinkamtibmas dan Babinsa sudah berupaya mencari Noval hingga ke Tegal. Namun, hingga hari ini upaya pencarian itu belum membuahkan hasil.

"Setelah mendengar kabar itu, hari itu juga kami bersama Pak Babinkantibmas dan Babinsa, menelusuri jalan ke arah Barat (Tegal), sampai Tegal, belum ada hasilnya," terangnya.

Pihaknya pun mengaku sudah mengecek kabar soal penemuan bocah di Depok, Bogor, Jawa Barat. Namun, menurutnya bocah itu bukan Noval yang sedang dicarinya.

"Foto anak yang ditemukan di Depok Bogor itu, bukan anak yang dicari. Sudah saya konfirmasi ke pihak keluarga, bukan katanya," jelas Febri.

"Saya berharap siapapun yang melihat anak yang bersangkutan bisa langsung menghubungi kantor polisi terdekat untuk diteruskan ke kami," harapnya.

Dia menyebut orang tua Noval hingga saat ini masih terpukul. Dia berharap bocah laki-laki itu bisa segera ditemukan.

"Yang jelas orang tuanya sangat terpukul ya, masih shock berat. Semoga yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan lekas ditemukan," harap Febri.

Terpisah, Kapolsek Pemalang, AKP Kabul Santoso, membenarkan pihaknya telah menerima laporan anak hilang dari warga Sugihwaras. Pihaknya pun masih melakukan pencarian bocah berusia tujuh tahun tersebut.

"Ya, kita menerima laporan dan masih dilakukan upaya pencarian. Minta doanya, ya," kata Kabul singkat.

(ams/sip)