Kasus Corona di Satu RT Kendal Bertambah 15 Jadi 93 Orang

Saktyo Dimas R - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 14:43 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on
Ilustrasi Corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa)
Kendal -

Kasus Corona di kompleks Gang Cemara RT 1 RW 4 Kelurahan Karangsari, Kota Kendal, Kabupaten Kendal, bertambah 15 orang. Sebelumnya, karantina dilakukan setelah 78 warga dalam lingkungan RT tersebut terpapar virus Corona.

Bertambahnya 15 orang itu setelah keluarnya hasil tes swab susulan yang dilakukan petugas Dinkes Kendal terhadap 51 orang warga Gang Cemara RT 1 RW 4 kelurahan Karangsari, Kamis (10/6) kemarin.

"Hasil tes swab yang dilakukan terhadap 51 warga Karangsari kemarin sudah keluar dan hasilnya 15 orang positif terkonfirmasi COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay, saat ditemui detikcom di kantornya, Jumat (11/6/2021).

Sehingga warga Kelurahan Karangsari yang terkonfirmasi COVID-19 saat ini total ada 93 orang. Tiga orang di antaranya dirawat di rumah sakit.

"Kalau kemarin kan ada 78 warga dan hasil sekarang 15 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Jadi totalnya ada 93 orang Karangsari yang terkonfirmasi COVID-19. Yang dirawat di rumah sakit saat ini ada tiga orang," jelasnya.

Feri berharap agar masyarakat Kendal benar-benar memperhatikan dan menaati protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat Kendal juga diimbau untuk mengurangi kegiatan yang bersifat kumpulan atau banyak orang.

"Saya berharap agar masyarakat Kendal lebih memperhatikan lagi dan menaati prokes serta mengurangi kegiatan yang sifatnya kumpulan atau banyak orang. Jangan sampai lengah, tetap gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," harapnya.

Untuk mencukupi kebutuhan makan warga satu RT yang dilockdown selama 14 hari, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Karangsari membuka dapur umum yang didirikan di SD Negeri 3 Karangsari.

Tenaga untuk memasak dibantu ibu-ibu PKK dari RT lain. Babinsa dan bhabinkamtibmas dibantu warga dan relawan membantu pengiriman makanan kepada warga dari dapur umum.

"Dapur umum yang didirikan satgas PPKM Mikro sudah ada untuk mencukupi makanan keseharian warga selama 14 hari. Tenaganya ada dari relawan, babinsa, bhabinkamtibmas dan ibu-ibu PKK," tambahnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2