PDIP Purbalingga Dukung Puan Maharani Maju Capres 2024

Vandi Romadhon - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 18:14 WIB
Puan Maharani dan Boy William
Puan Maharani. Foto: (dok.YouTube)
Purbalingga -

DPC PDIP Purbalingga secara resmi mendukung Ketua DPP PDIP Puan Marahani sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres tahun 2024. Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

"DPC PDIP Kabupaten Purbalingga beserta segenap jajarannya, mulai Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting dan badan sayap resmi mengusulkan Puan Maharani sebagai capres di Pilpres 2024. Itu sikap bulat kami," kata Ketua DPC PDIP Purbalingga Bambang Irawan kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Menurut Bambang, rakercab diikuti oleh jajaran pengurus DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Purbalingga, pengurus PAC, serta ketua badan sayap partai. Selain itu, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang merupakan fungsionaris DPC PDIP Purbalingga juga hadir.

"Ada beberapa keputusan yang diambil dalam rakercab. Salah satunya menyatakan dukungan agar Puan Maharani menjadi capres di Pilpres 2024," jelasnya.

Menurutnya, alasan arah dukungan diberikan pada Puan dikarenakan Ketua DPP PDIP tersebut telah memiliki pengalaman di kancah politik. Bambang menegaskan Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR juga memiliki kapasitas untuk maju sebagai capres.

"Selain mendukung Puan maju menjadi capres, rakercab juga menyatakan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Bupati-Wabup Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) di perioe 2021-2024," ujarnya.

Untuk menyukseskan hasil rakercab, pihaknya juga akan terus memantapkan konsolidasi internal guna meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Kendati mengusulkan Puan sebagai capres, namun DPC PDIP Kabupaten Purbalingga tetap tegak lurus pada keputusan dan komando dari Ketua Umum DPP PDIP," jelasnya.

Bambang menambahkan sebagai kader dan petugas partai, pihaknya akan tegak lurus dan mematuhi serta mengamankan apa yang menjadi keputusan Ketua Umum di Pilpres 2024.

"Kami berupaya namun apapun keputusan DPP nantinya kami tegak lurus," pungkasnya.

(rih/ams)