Suasana Terkini Mapolresta Yogya yang Sempat Diamuk Pria Bergolok

Heri Susanto - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 18:17 WIB
Suasana Mapolresta Yogyakarta berangsur normal setelah pria bergolok yang sempat mengamuk berhasil diamankan, Selasa (8/6/2021).
Suasana Mapolresta Yogyakarta berangsur normal setelah pria bergolok yang sempat mengamuk berhasil diamankan, Selasa (8/6/2021). (Foto: Heri Susanto/detikcom)
Yogyakarta -

Seorang pria bergolok sempat ngamuk di pintu gerbang Mapolresta Yogyakarta. Saat ini kondisi markas Polresta Yogya berangsur normal setelah pria bergolok itu berhasil diamankan polisi.

Dari pantauan detikcom sekitar pukul 17.15 WIB, suasana di Mapolresta Yogyakarta tampak normal.

"Sudah terkondisi, kok," kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, Selasa (8/6/2021).

Timbul menegaskan, pihaknya sebagai aparat hukum tetap berhati-hati tapi tidak sampai harus ketakutan. Apalagi sampai mengganggu aktivitas kinerja sehari-hari.

"Imbauan dari atasan kami memang diminta berhati-hati saja," jelasnya.

Suasana Mapolresta Yogyakarta berangsur normal setelah pria bergolok yang sempat mengamuk berhasil diamankan, Selasa (8/6/2021).Suasana Mapolresta Yogyakarta berangsur normal setelah pria bergolok yang sempat mengamuk berhasil diamankan, Selasa (8/6/2021). (Foto: Heri Susanto/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tidak dikenal mengamuk di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (8/6) siang. Pria tersebut mengamuk dengan membawa senjata tajam golok.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Tunggul (29) yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pria tersebut datang dari arah timur dengan berjalan kaki. Begitu sampai di depan gerbang Mapolresta Yogyakarta, golok yang dibawa tersebut dipukul-pukul ke gerbang.

"Yang bersangkutan juga berteriak polisi, polisi, polisi," kata Tunggul dimintai keterangan wartawan.

Karena diduga sudah mengancam polisi, akhirnya petugas yang berjaga di gerbang Mapolresta Yogyakarta langsung mengamankan pria tidak dikenal itu. Saat kejadian, yang bersangkutan menggunakan pakaian berwarna merah marun, celana biru dan ikat kepala.

"Setelah memukul-mukul gerbang, dia (pelaku) sempat jalan beberapa meter dan berhasil ditangkap petugas," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku berinisial K (40) warga asal Tuban, Jawa Timur.

"Dari keterangan pelaku yang berhasil dihimpun petugas, dugaan sementara karena pria tersebut sedang berhalusinasi. Dia mendengar suara-suara yang akhirnya nekat melakukan tindakan yang bisa membahayakan orang lain," kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja.

Simak Video: Detik-detik Pria Bergolok Serang Polresta Yogyakarta

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)