Kecelakaan Beruntun di Solo, Libatkan 3 Mobil-4 Motor

Ari Purnomo - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 12:44 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Solo -

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil dan empat sepeda motor terjadi di Ngapeman, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (6/6) pagi. Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polresta Solo Iptu Suharto mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 03.16 WIB. Kecelakaan melibatkan tujuh kendaraan yakni mobil Honda Jazz, Daihatsu Granmax, Datsun Go. Sedangkan empat sepeda motor yang terlibat dua unit Honda Beat, Genio dan Yamaha Mio GT.

"Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah timur," terang Suharto, Minggu (6/6/2021).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, kecelakaan bermula ketika enam kendaraan berhenti di lampu merah simpang empat Ngapeman.

Posisi kendaraan saat berhenti di lampu merah yakni di barisan paling depan ada Honda Jazz N 1262 VW, kemudian Granmax AD 1852 QM, Honda Beat Hitam AD 5671 UA. Di belakangnya ada Yamaha Mio GT B 4725 KDJ, Honda Beat AD 6924 MO, dan di barisan belakang ada Honda Genio AD 4148 AUB.

"Saat kendaraan yang depan berhenti, dari arah timur melaju mobil Datsun Go bernomor polisi AD 9406 IA," ungkapnya.

Diduga pengemudi mobil Datsun Go yang diketahui berinisial E (32) kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya, maka terjadilah tabrakan. Mobil yang dikemudikan E menabrak sepeda motor yang ada di depannya yakni Honda Genio. Lalu, menabrak Honda Beat, Yamaha Mio, dan Honda Beat.

Tidak berhenti di situ, mobil masih melaju dan menabrak dua mobil yang ada di depannya yakni Daihatsu Granmax dan Honda Jazz.

"Akibat kejadian itu seorang pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kaki dan dilarikan ke rumah sakit," ucapnya.

Saat ini kasus kecelakaan itu masih ditangani Satlantas Polresta.

(rih/rih)