Zona Merah, Pemuda di Kudus Sayembara Obat COVID-19 Berhadiah 10 Motor!

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 20:53 WIB
Pengumuman sayembara obat COVID-19 di Kudus berhadiah 10 motor, Jumat (4/6/2021).
Pengumuman sayembara obat COVID-19 di Kudus berhadiah 10 motor, Jumat (4/6/2021). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi zona merah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Karang taruna di Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus, membuat sayembara membuat obat COVID-19 berhadiah 10 motor.

Pengumuman sayembara obat COVID-19 dengan ukuran menyerupai baliho terpasang di jalan Desa Wates. Tertulis "sayembara COVID-19, barang siapa yang menyembuhkan dan bisa menghilangkan COVID-19, akan dapat hadiah 10 sepeda motor". Ada juga foto hadiah 10 sepeda motor dan informasi pendaftaran, syarat serta ketentuannya.

"Mulainya melihat kondisi sekitar dan kita membantu relawan COVID kejenuhan masyarakat tidak percaya, yang percaya masih setengah-setengah sehingga kita ingin mencari orang benar membuat obat dan mengatasi COVID-19 di seluruh Indonesia dan dunia," kata Ketua Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates, Suliyono, kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Dia mengatakan ada sejumlah persyaratan dan ketentuan untuk mengikuti sayembara tersebut. Mbah Yon, begitu sapaannya, menjelaskan sayembara bisa diikuti kalangan semua umur, ada surat pernyataan, dan paling penting adalah menemukan obat COVID-19 yang disertasi pernyataan bebas Corona oleh WHO.

"Maka ketentuannya WNA, WNI dan tidak ada batasan umur, karena orang yang mempunyai keahlian itu juga umurnya terkadang bisa masing kecil dan dewasa. Terus ada surat pernyataan perjanjian tanda tangan panitia, yang kedua bisa menemukan obat COVID-19, yang ketiga dalam tiga bulan WHO menyatakan bebas COVID orang itu dinyatakan menang," ujar Mbah Yon.

"Maksud bebas COVID itu, berarti harus punya akses tidak. Kita hanya melihat dari berita benar mendaftar menunggu WHO bebas COVID-19 maka dari itu orang tersebut dinyatakan menang," sambung dia.

Mbah Yon mengatakan bagi pemenang sayembara akan mendapatkan hadiah menarik. Yakni ada 10 sepeda motor. Menurutnya hadiah sepeda motor tersebut merupakan donasi dari anggota Karang Taruna Desa Wates.

"Untuk hadiah dan yang lain, dari teman-teman karang taruna itu meluangkan motor second (bekas) untuk membantu negara untuk mencari orang bisa mengatasi COVID-19 ini. Tidak ada sponsor, motor hadiah tersebut pun dari teman aktivitas relawan pemakaman jenazah COVID. Murni dari motor teman-teman pribadi. Jumlahnya 10 melihat banyak menawarkan yang lainnya," ungkapnya.

Dia mengatakan dari pendaftaran yang dibuka sejak 31 Mei sampai 12 Juni 2021 sudah banyak yang mendaftar. Disebutkan ada 12 orang mendaftarkan diri. Namun akhirnya mereka memilih untuk memundurkan diri.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...

Simak Video: Satgas: Penyebab Lonjakan Kasus di Kudus Adalah Ziarah Keagamaan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2