Diduga Ingin Ambil Rokoknya Terjatuh, Pemancing Tewas Tenggelam di Kedungombo

Andika Tarmy - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 16:47 WIB
Pemangcing tewas di Waduk Kedungombo, Sragen, Minggu (30/5/2021).
Pemangcing tewas di Waduk Kedungombo, Sragen, Minggu (30/5/2021). (Foto: dok BPBD Sragen)
Sragen -

Seorang pemancing tewas tenggelam di area Waduk Kedungombo, Miri, Sragen, Jawa Tengah. Korban diduga tenggelam saat hendak mengambil rokoknya yang terjatuh ke air.

Korban bernama Siam Setiawan (22), warga Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Saat kejadian, korban diketahui sedang memancing di area waduk.

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 11.32 WIB. Saat kejadian, korban sedang memancing," ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyanto, dihubungi detikcom, Minggu (30/5/2021).

Sugeng mengatakan, saat memancing itulah korban diduga hendak menyalakan rokok. Namun rokoknya tidak sengaja terjatuh ke air.

"Mendapati hal tersebut, korban berusaha untuk mengambilnya dengan berenang. Tetapi karena kedalaman air yang dalam dan karena kecapekan berenang sehingga korban tenggelam," terang Sugeng.

Melihat kejadian itu, lanjutnya, pemancing lain segera berteriak minta tolong ke warga. Mendapatkan laporan warga, tim relawan gabungan dikerahkan untuk mencari korban.

"Sedikitnya 35 personel relawan gabungan dikerahkan. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB dalam kondisi meninggal," kata Sugeng.

"Setelah dilakukan identifikasi di lokasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban," pungkasnya.

Lihat juga Video: Nelayan Hilang Saat Cari Ikan di Perairan Teluk Jakarta, Tim SAR Bergerak

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)