Ngeri! Pemotor Emak-emak Nyaris Terhimpit 2 Truk Terekam CCTV

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 17:43 WIB
Boyolali -

Seorang pengendara sepeda motor atau pemotor emak-emak nyaris terhimpit dua mobil truk boks besar saat berhenti di lampu merah. Pemandangan cukup ngeri kondisi lalu lintas itu terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Itu terjadi setelah salah satu truk boks itu melawan arus untuk menyalip kendaraan di depannya. Beruntung, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Ibu-ibu ini hampir terhimpit dua mobil bok besar, ini kecepatan yang agak tinggi (mobil) boks yang agak kecil ini," kata petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Boyolali, Sigit Wiranto, menjelaskan video kejadian tersebut, Kamis (27/5/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di traffic light perempatan Surowedanan, Boyolali Kota, pada Selasa (25/5) sore.

"Kejadian tanggal 25 Mei 2021, sekitar jam 15.34 WIB," imbuh Sigit.

Seorang pemotor emak-emak nyaris terhimpit dua kendaraan boks besar saat berhenti di traffic light Boyolali.Seorang pemotor emak-emak nyaris terhimpit dua kendaraan boks besar saat berhenti di traffic light Boyolali. (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat seorang ibu pengendara sepeda motor melaju di jalan Cendana, dari arah utara ke selatan. Ibu itu pun berhenti karena traffic light menyala merah. Dia berhenti di tengah jalan atau sisi kanan di jalurnya, karena kemungkinan hendak berbelok kanan ke arah Cepogo/Selo. Selain ibu itu, ada pengendara motor lain yang juga berhenti, mepet di sisi kiri jalan.

Sedangkan dari arah selatan ke utara, lampu traffic light menyala hijau. Kendaraan dari arah selatan pun mulai melaju. Pertama ada sejumlah sepeda motor yang melaju di jalurnya, tetapi ada saru pengendara yang melanggar marka dan melawan arus.

Nyaris Terhimpit 2 Truk

Kemudian disusul kendaraan pribadi, truk pasir, truk boks dan truk trailer. Saat truk trailer ini melintas di samping ibu tersebut. Ada kendaraan truk boks yang menyalip truk trailer dengan melawan arus. Sehingga, ibu pengendara motor itu pun nyaris terhimpit dua kendaraan besar tersebut.

"Dari arah utara (Jalan Cendana) ini memang dua arah. Tetapi yang dari arah terminal lama (utara) itu hanya khusus untuk kendaraan roda dua yang boleh melintas. Sedangkan kendaraan roda empat tidak boleh," jelasnya.

Terpisah, Kaur Binops Satlantas Polres Boyolali, Iptu Widarto, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Boyolali untuk menelusuri identitas kendaraan truk boks yang melanggar lalu lintas dan nyaris mencelakakan pengguna jalan lainnya tersebut.

"Kami akan segera koordinasi dengan Dishub, kita cari identitas kendaraan truk boks tersebut," ujar Widarto ditemui di kantornya.

(rih/sip)