Zulhas Kenalkan Ketua PAN Jateng yang Baru, Eks Rektor Uhamka

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 16:32 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan berikan pengarahan kader di Jateng di kantor DPW PAN Jateng, Kamis (27/5/2021).
Ketum PAN Zulkifli Hasan berikan pengarahan kader di Jateng di kantor DPW PAN Jateng, Kamis (27/5/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, datang ke Semarang, Jawa Tengah hari ini. Salah satu agendanya yakni memperkenalkan Ketua DPW PAN Jateng yang baru yakni Prof Suyatno.

"Kita harus fokus. Tahu prioritas. Bekerja sungguh-sungguh," kata Zulkifli kepada para kadernya di kantor DPW PAN Jateng, Kamis (27/5/2021).

Zulkifli hadir ke kantor DPW PAN Jateng dalam rangka penyerahan 18 Surat Keputusan pengurus DPD PAN yang baru, termasuk Ketua DPW PAN Jateng, Prof. Suyatno. Zulkifli juga memberikan arahan-arahan kepada kader yang hadir.

DPW PAN Jateng juga akan membentuk badan pemenangan pemilu (Bapilu) untuk persiapan pesta demokrasi mendatang. Beberapa arahan Zulkifli yaitu memaksimalkan para relawan, kemudian memasang bendera PAN di rumah masing-masing. Hal itu menurutnya harus disiapkan dari sekarang.

"Yang saya sampaikan ini guidance, cara, tetap kunci keberhasilannya ada pada usaha keras masing-masing. Yang penting seluruh kader solid," tandasnya.

Saat diwawancara usai acara, Zulhas mengatakan momen Pilpres dan Pilgub memang masih cukup lama. Namun menurutnya gerakan untuk kepentingan masyarakat sudah harus dilakukan.

"Pilpres masih jauh. Kita sekarang berbuat baik ya untuk masyarakat Jateng. Dengan teman-teman partai lain kerjasama yang baik, tidak hanya waktu mau Pemilu saja. Saya sudah minta yang DPR terus suarakan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Zulkifli juga memperkenalkan Ketua DPW PAN Jateng, Prof Suyatno kepada para kader yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengaku yakin dengan kepemimpinan mantan Ketua Forum Rektor Indonesia itu.

"Prof Suyatno ini bukan orang sembarangan. Tokoh nasional Muhammadiyah, mantan bendahara umum PP Muhammadiyah, Rektor Uhamka selama 10 tahun, lalu 4 tahun rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, mantan ketua forum rektor se-Indonesia. Di bawah tangan dinginnya, PAN Jateng Insyaallah akan lebih baik. Kita berjuang bersama," ujarnya.

Sementara itu Prof Suyatno menambahkan, dia akan bekerja maksimal untuk pesta demokrasi 2024. Ia juga menyinggung soal tidak ada anggota DPR RI dari PAN Jateng yang terpilih pada Pileg sebelumnya.

"Salah satu strateginya seperti yang dikatakan Ketua Umum, harus punya relawan-relawan. Bisa memastikan punya anggota relawan," kata Suyatno.

"Kita juga akan membuat juga Bapilu. Sekarang ada Bapilu," imbuhnya.

(sip/ams)