Dewi Perssik Manggung di Kudus Berbuntut Panjang, Camat Disanksi

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 12:21 WIB
Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (25/5/2021).
Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (25/5/2021). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, keluarga yang punya hajatan juga telah buka suara. Menurut mereka, tidak ada pelanggaran protokol kesehatan dalam acara itu.

"Menyampaikan bahwa menegaskan klien kami sebenarnya sudah mematuhi protokol kesehatan. Adapun kehadiran Dewi Perssik bukan sebagai pengisi acara, melainkan tamu undangan biasa. Karena sebagai relasi, kebetulan sebagai relasi dari klien kami," kata Kuasa hukum keluarga hajatan, Slamet Riyadi, kepada wartawan ditemui di Kudus, Senin (24/5).

Dia mengungkap kliennya yang merupakan pengusaha hijab di Kudus bernama Rinto Susianto dan Bunda Hanim itu mengadakan hajatan khitanan. Slamet menyebut kliennya itu memiliki sejumlah sahabat artis ibu kota.

"Itu kan banyak dari artis ibu kota. Dia memang kita sampaikan relasi, bahwa kita ada hajatan yaitu khitanan klien kami. Baik dari Arya Saloka, baik Dewi Perssik sejak awal menyatakan tidak bisa mohon maaf tidak bisa menghadiri. Kami juga tidak mempersiapkan kehadiran mbak Dewi ini," jelasnya.

Slamet mengatakan hajatan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan pun kata dia dibatasi, hanya 20 persen saja.

"Acara kami kan jam 10 sampai jam 12 siang. Yaitu itu untuk 200 tamu undangan dengan kapasitas gedung 1.000 undangan. Terus 200 tamu pertama sudah datang, dan berlanjut tamu berikutnya jam 12 sampai 14.00 WIB 200 undangan saja," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Slamet, Dewi Perssik tiba di Kudus setelah acara sudah selesai dan tamu undangan saat itu sudah pulang. Namun kemudian Dewi Perssik menyumbangkan lagu untuk menghibur keluarga dan karyawan.

"Kemudian acara sudah selesai, jam 12 sampai jam 2 siang, tetapi Mbak Dewi Perssik baru hadir sekitar jam 4 sore, dia hadir kemudian dia menyumbang lagu atas kemauan sendiri kepada karyawan dan keluarga tersisa di lokasi," jelasnya.

"Tidak banyak waktu itu. Tamu undangan sudah pulang karena sudah selesai. Beliau hanya keluarga sama karyawan hijab Arrafi," sambung Slamet.


(sip/ams)