Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan Puluhan Mobil-Motor Bodong di Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 11:09 WIB
Pati -

Sebuah gudang penyimpanan puluhan kendaraan tanpa surat-surat resmi alias kendaraan bodong, dibongkar jajaran Polres Pati. Lokasi berada di eks gudang mebel di jalur Pantura masuk wilayah Desa Gadingrejo, Juwana, Pati.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi mengatakan, penggerebekan yang dilakukan pada Rabu (19/5), bermula dari kecurigaan petugas kepolisian atas aktivitas yang dilakukan di lokasi setempat. Lokasi tertutup lembaran seng tinggi dan dijaga ketat oleh satpam.

Padahal di lokasi setempat tak ada izin perusahaan apapun. Kecurigaan kian menjadi ketika petugas bermaksud berkunjung ke lokasi tersebut namun justru satpam langsung menggembok pintu gudang dan memilih kabur.

"Mengetahui kalau petugas kami datang di lokasi, pihak satpam malah mengunci pintu depan. Sehingga kami melompat dari tembok," kata Ali dalam keterangannya yang diterima detikcom, Selasa (25/5/2021).

Setelah berhasil masuk di dalam gudang, petugas langsung melakukan penggeledahan. Ditemukan 60 unit sepeda motor matik tanpa pelat nomor dan surat-surat.

Selain itu juga ditemukan 10 mobil pikap tanpa pelat nomor dan surat-surat dan dua truk kontainer. Sejumlah kendaraan tersebut disembunyikan di dalam kontainer truk yang berada di lokasi tersebut.

"Satu kontainer berisi dengan nomor polisi H 1764 BW, di dalamnya ada mobil pick up yang mengangkut motor Beat. Satu truk kontainer lainnya dalam keadaan kosong," jelasnya.

Gudang puluhan mobil-motor bodong digerebek polisiGudang puluhan mobil-motor bodong digerebek polisi (Foto: Dok Polsek Juawa, Pati)

Polisi juga menduga satu kontainer yang mengangkut sekitar 15 unit motor beat dan dua mobil pikap tanpa surat, telah lolos ke arah Semarang.

"Hasil dari geledah tersebut, yang kami amankan saat ini dua sopir trailer, dua satpam dan empat orang tenaga muat beserta sejumlah barang bukti," tutupnya.

(mbr/sip)