Nahas! Eks TKW Saudi Ini Tewas Terlindas Truk di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 15:33 WIB
Evakuasi jasad eks TKW Saudi yang tewas terlindas truk di Jalur Pantura, Brebes
Evakuasi jasad eks TKW Saudi yang tewas terlindas truk di Jalur Pantura, Brebes (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Seorang mantan tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi, Salmi (47) tewas usai mengalami kecelakaan di jalur Pantura, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Salmi tewas usai terlindas truk trailer.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (21/5) pukul 11.30 WIB siang tadi. Kala itu Salmi yang membonceng tetangganya Rahmani, itu jatuh terpental usai motor yang dikendarainya bersenggolan dengan becak di depan Pasar Induk Brebes.

"Becak dari arah utara berlawanan arah terus bersenggolan. Saya dan korban akhirnya terjatuh. Korban terpental dan ada truk dari arah belakang yang akhirnya terlindas ban truk," kata Rahmani kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (20/5/2021).

Sebelum peristiwa nahas ini terjadi, kata Rahmani, Salmi baru saja mengurus akta cerainya di Pengadilan Agama Brebes. Warga Dusun Sikancil, Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes itu disebut baru saja kembali dari perantauannya.

"Dia tetangga saya. TKI baru pulang dari Arab Saudi kemarin. Tadi dari Pengadilan Agama habis ngurus surat cerai," ujar Rahmani.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi, mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan untuk keperluan penyidikan. Pihaknya masih memeriksa sopir truk trailer tersebut.

"Truk sudah diamankan dan sopir juga sedang diperiksa," ujar Ibnu via sambungan telepon.

(ams/sip)