Biadab! Ada Orang Taruh Meja di Tengah Jalan Hingga Celakakan Pemotor

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 15:06 WIB
Boyolali -

Viral di media sosial video rekaman CCTV seorang pemotor atau pengendara sepeda motor di Boyolali jatuh akibat menabrak meja di tengah jalan. Meja itu ternyata sengaja dipasang oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi di jalan Raya Dibal-Nogosari, tepatnya di wilayah Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Peristiwa itu terekam kamera CCTV yang dipasang di di sebuah toko.

"Kami dari Polsek Ngemplak, melakukan serangkaian penyelidikan terhadap video viral yaitu orang tidak dikenal menaruh meja di tengah jalan, di jalan Dibal-Nogosari ini," kata Kapolsek Ngemplak AKP M Arifin ditemui saat mengecek lokasi kejadian, Jumat (21/5/2021).

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (18/5) sekitar pukul 02.00 WIB. Dari rekaman CCTV yang viral, terlihat seorang pemotor terjatuh setelah menabrak sebuah meja yang melintang di tengah jalan. Pengendara motor itu pun jatuh terpental hingga sekitar 10 meter.

Kemudian video di bagian lain memperlihatkan dua orang yang berboncengan sepeda motor tampak berhenti di lokasi itu. Pembonceng sepeda motor itu turun. Lalu mengangkat sebuah meja di pinggir jalan. Setelah beberapa pengendara motor melintas, orang tak dikenal itu langsung menaruh meja itu ke tengah jalan dengan posisi melintang.

Peristiwa itu terekam CCTV yang di pasang di toko kayu tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kami mencari keterangan dari para saksi di sekitar lokasi kejadian. Juga dari korban sendiri," jelas Arifin.

Korban atau orang yang menabrak meja tersebut adalah Rico Surya Putra Susila (20) warga Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Akibat kejadian itu korban mengalami luka ringan, yaitu lecet pada sikut tangan kiri dan pergelangan kaki kanan. Sedangkan sepeda motornya rusak pada bodi depan sebelah kiri pecah dan lampu depan pecah.

Sementara meja kayu yang ditabrak itu pun patah pada kakinya. Meja tersebut merupakan meja yang biasa digunakan untuk berjualan pemilik warung di samping toko kayu.

"Kami sudah mengecek CCTV di toko PD Sejati dan SPBU Dibal. Dua orang tak dikenal itu sempat masuk ke SPBU, tetapi tidak melakukan pengisian BBM, hanya memutar saja. Dari pengecekan CCTV itu, kami memang belum dapat identitas resmi atau lengkap sepeda motor (pelaku pemasangan meja di tengah jalan), pelat nomor sepeda motor tidak terlihat karena tertutup sinar lampu kendaraannya," kata Arifin.

Menurut Arifin, pelaku yang sengaja memasang meja tersebut bisa dikenakan Pasal 192 ke 1e KUHP, yaitu sengaja mengganggu arus lalu lintas dengan merintangi yang berakibat luka. Juga juncto Pasal 160 ayat 1 KUHP.

(rih/mbr)