Sebelum Hilang, Gadis Cantik Asal Wonogiri Sempat Dijemput 3 Orang

Andika Tarmy - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 12:59 WIB
Remaja asal Wonogiri, Meyda Tiara Kusuma Wardani yang hilang tiga hari, Rabu (19/5/2021).
Remaja asal Wonogiri, Meyda Tiara Kusuma Wardani yang hilang tiga hari, Rabu (19/5/2021). Foto: dok media sosial
Wonogiri -

Meyda Tiara Kusuma Wardani (16), remaja cantik asal Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah, dilaporkan hilang usai tak pulang sejak tiga hari yang lalu. Keluarga menyebut Meyda sempat dijemput tiga orang di rumahnya pada Minggu (16/5) pagi.

"Sekitar pukul 07.00 WIB, dijemput sama tiga orang cewek semua, mengendarai dua sepeda motor. Itu yang bilang nenek, karena kebetulan waktu itu di rumah hanya ada nenek," ujar kakak Meyda, Zainal, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/5/2021).

Zainal menyebut saat Meyda dijemput itu, kedua orang tuanya sudah berangkat kerja. Sedangkan dia baru perjalanan pulang dari Kudus.

"Sempat pamit sama nenek, katanya Meyda mau main ke rumah saya. Rumah saya jaraknya sekitar sekilometer dari rumah Meyda. Keluarga baru curiga setelah ditunggu hingga sore hari kok tidak pulang-pulang," jelasnya.

Zainal mengatakan keluarga lalu mulai berusaha mencari keberadaan Meyda. Namun hingga kini usaha tersebut belum membuahkan hasil.

"Setelah itu lost contact, handphone juga sudah tidak aktif," kata dia.

Zainal menyebut selama ini Meyda tidak memiliki masalah di rumah. Berdasarkan penelusuran kelurga, teman-teman Meyda juga mengaku tidak memiliki masalah apapun dengan gadis tersebut.

"Tidak ada masalah sama sekali di rumah, cuma tiba-tiba itu (pergi). Dari temannya juga nggak ada masalah, makanya kan sampe bingung kok bisa sampe kayak gitu," keluhnya.

Zainal menuturkan salah seorang teman Meyda mengaku sempat dipamiti oleh Meyda. Dari teman Meyda inilah keluarga mendapatkan informasi dugaan keberadaan Meyda.

"Ada temannya yang sempat dipamiti. Katanya Meyda ketemu sama teman laki-lakinya itu pelatih silatnya," terangnya

Keluarga menduga, ada hubungan khusus antara Meyda dengan pelatih silatnya tersebut. Hal ini berdasarkan keterangan teman-teman Meyda.

"Itu kan ada saksi teman-temannya itu. Katanya itu sebelumnya saat di latihan ya seperti orang yang sedang pacaran, jadi dugaannya memang ada hubungan asmara. Informasinya, Meyda diajak ke Semarang," ungkap Zainal.

Zainal sendiri berharap adiknya segera pulang. Menurutnya, semua permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan asalkan Meyda segera pulang ke rumah.

"Ini bapak-ibu nangis ra mandheg-mandheg (tidak berhenti), sampai sekarang nangis terus. Yang penting cepat pulang, kalau ada masalah bisa dirembuk secara kekeluargaan," tuturnya.

Saat ini keluarga juga sudah melaporkan kasus kehilangan ini ke Polsek Sidoharjo. Kapolsek Sidoharjo Iptu Bariman membenarkan adanya laporan tersebut.

"Benar ada laporan tersebut. Saat ini sedang kami dalami," kata Bariman.

Berdasarkan lembar pencarian orang hilang yang dikeluarkan pihak kepolisian, Meyda terakhir diketahui mengenakan celana jins hitam, baju/sweater hitam, hijab oranye, sandal gunung dan tas koper warna hijau hitam. Warga yang mengetahui gadis dengan ciri-ciri tersebut diminta segera menghubungi pihak kepolisian.

(ams/mbr)