Kecelakaan Bus Pariwisata Vs Motor di Sleman, 2 Orang Tewas

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 12:27 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Sleman -

Kecelakaan antara bus pariwisata dan sepeda motor terjadi di Jalan Padjajaran atau Jalan Ring Road, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dua orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Sleman Iptu Galan Adi Darmawan menjelaskan kecelakaan terjadi tepatnya di Padukuhan Gondangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman pada pukul 08.45 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Kharisma bernopol AB 6010 NX dengan bus pariwisata bernopol AA 1456 CE.

"Akibat kecelakaan itu dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata Iptu Galan kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Identitas pengendara motor yang meninggal dunia yakni Wildhan Subagio (68) dan Arum Sukendah (62). Dua korban yang berboncengan motor ini merupakan warga Seturan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman.

"Keduanya mengalami cedera di kepala dan meninggal dunia," jelasnya.

Sementara identitas sopir bus pariwisata yakni Nariman (36) warga Temanggung. Galan menjelaskan kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor melaju dari arah utara ke selatan di jalur lambat. Sampai di penggal jalan, sepeda motor kemudian masuk jalur cepat.

Bersamaan dengan itu dari arah utara ke selatan di jalur cepat melaju bus pariwisata yang dikendarai Nariman. "Karena jarak sudah dekat kedua pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi benturan," paparnya.

Motor korban mengalami kerusakan di bagian slebor, lampu belakang pecah, roda belakang bengkok. Sedangkan badan bus juga rusak pada bagian bumper depan.

"Untuk sopir bus pariwisata saat ini masih kita amankan untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

(sip/sip)