Polisi Temukan Mobil Sewaan Terduga Pelaku Pembunuhan Ibu-Anak di Kendal

Saktyo Dimas R - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 16:45 WIB
Mobil yang disewa terduga pelaku pembunuhan ibu-anak di Kendal
Mobil yang disewa terduga pelaku pembunuhan ibu-anak di Kendal. (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)
Kendal -

Perburuan terhadap pelaku pembunuhan terhadap ibu-anak di desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kendal, Jateng, mulai menemukan titik terang. Polisi menemukan mobil yang disewa terduga pelaku, ditinggalkan di sebuah minimarket di Semarang.

Mobil rental yang diduga dipakai pelaku pembunuhan Muhayanah (65) dan Karyati (44) , ibu dan anak di Pageruyung, Kendal, ditinggal oleh terduga pelaku di sebuah minimarket di Jalan Sriwijaya Kota Semarang.

"Benar kami telah menemukan mobil yang digunakan pelaku pembunuhan di Pageruyung. (ditemukan) di Kota Semarang. Mobil rental tersebut ditinggal di sebuah minimarket ," kata Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho saat ditemui detikcom, Rabu (12/05/2021).

Polisi berhasil menemukan mobil setelah melacak sinyal GPS yang terpasang pada mobil rental yang dipesan pelaku dengan menggunakan handphone milik korban. "Kami mencari pelaku dengan melacak sinyal GPS yang terpasang pada mobil rental. Mobil rental tersebut kan dipesan pelaku dengan menggunakan handphone milik korban," jelasnya.

Mobil rental tersebut dibawa pelaku usai menghabisi dua korban pembunuhan dan kemudian pelaku pergi dari rumah korban menuju Wonosobo, Temanggung, Solo dan ke arah Semarang. Setelah meninggalkan mobil, pelaku diduga kabur menggunakan bus ke arah Jakarta, namun polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

"Dari pelacakan sinyal GPS pada mobil pelaku sempat menuju Wonosobo. Dari Wonosobo kemudian pelaku ke wilayah Temanggung, Solo hingga akhirnya berhenti di sebuah minimarket di kawasan jalan Sriwijaya Kota Semarang," terangnya.

Saat dilakukan pengejaran ke lokasi mobil ditinggal, polisi tidak menemukan pelaku yang diduga sudah kabur menggunakan bus ke arah Jakarta. Setelah memintai keterangan sejumlah saksi, diduga terduga pelaku kabur menggunakan bus ke arah Jakarta .

"Pelaku sengaja meninggalkan mobil untuk menghilangkan jejak dan pergi ke arah Jakarta dengan bus," tambahnya.

Selain mengamankan satu unit mobil, dalam kasus tersebut polisi juga telah mengamankan pisau yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban di sekitar lokasi kejadian.

"Jadi selain mobil yang digunakan pelaku, kami juga amankan pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh kedua korban," ujarnya.

(mbr/mbr)