Pembunuh Wanita dalam Kamar Berasap di Semarang Ditangkap!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 13:15 WIB
Pelaku pembunuhan wanita dalam kamar berasap di Semarang.
Pelaku pembunuhan wanita dalam kamar berasap di Semarang. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Pelaku pembunuhan seorang wanita yang ditemukan tewas dalam kamar berasap di Semarang, berhasil ditangkap. Ada dua pria yang ditangkap terkait peristiwa itu.

Mereka adalah Daffa Dhiyaulhaq Kurniawan (23) warga Rejosari, Semarang Timur dan Ibnu Setiawan (19) warga Rejomulyo, Semarang Timur. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku ditangkap hari Selasa (11/5) setelah sebelumnya kabur ke Grobogan dan Ungaran.

"Dari pengakuan, setelah melakukan kejahatan lari ke Grobogan sehari. Dari sana kedua pelaku ke Kabupaten Semarang, sembunyi di Bandungan," kata Irwan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (12/5/2021).

"Kejadian tanggal 7 Mei sekitar pukul 01.30 WIB kemudian diketahui saksi pagi harinya. Selang beberapa hari kemudian hari Selasa siang berhasil ditangkap di wilayah Semarang," imbuhnya.

Daffa merupakan pelaku utama yang datang menemui korban, Alip Surani alias Ratna (31) setelah sehari sebelumnya berkenalan lewat media sosial. Sedangkan pelaku Ibnu memiliki peran mengantar jemput Daffa.

"Yang masuk ke dalam tersangka Daffa. Ibnu menuggu di luar. Daffa masuk ke kamar kosan. Dia keluar setelah melakukan kejahatan," ujar Irwan sambil memperlihatkan rekaman CCTV.

Selain membunuh, mereka juga membawa kabur handphone, dompet dan uang korban. Hasil kejahatan termasuk uang penjualan handphone dibagi dua oleh para pelaku. Daffa mengaku memang mengincar harta korban.

"Sudah berencana dan masalah ekonomi. Hasilnya di bagi dua. Pertama Rp 500 ribu terus handphone laku Rp 800 ribu, dibagi dua," ujar Daffa saat ditanya Kapolrestabes Semarang.

Lihat juga video 'Cerita Detik-detik Perawat Cantik di Malang Dibakar Orang Tak Dikenal':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/mbr)