Sepekan Lebih, Pria di Balik Ide Takjil Sianida Bantul Masih Misterius

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 13:32 WIB
Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi, Selasa (4/5/2021).
Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi, Selasa (4/5/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Sudah lebih dari sepekan usai terungkap, pria berinisal R yang pemberi rujukan Nani Aprilliani Nurjaman (25) untuk meracik takjil sianida yang menewaskan bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih belum terlacak. Apa kendala polisi?

"Masih kita cari, masih kita dalami," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi saat dihubungi detikcom, Selasa (11/5/2021).

Ngadi mengaku belum ada penambahan saksi terkait kasus ini, atau khususnya untuk mengungkap sosok R.

"Belum ada perkembangan lagi, masih seperti yang dulu. Untuk saksi-saksi belum ada (penambahan) masih seperti yang dulu," ujarnya.

Ngadi menyebut terkendala melacak pria yang disebut sebagai pelanggan Nani di salon tempatnya bekerja itu karena ponsel R mati, dan nomor teleponnya sudah tidak bisa dihubungi. Meski begitu polisi masih berupaya melacak keberadaan R.

"Ya itu karena HP-nya mati itu, belum aktif lagi masih kesulitan," katanya.

Ngadi juga menyebut belum melakukan pemeriksaan secara langsung terhadap target sate beracun yakni anggota Polresta Yogyakarta Aiptu Tomy dan istrinya.

"Belum," ujar Ngadi secara singkat.

Diwawancarai terpisah, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan polisi masih melakukan penyidikan terhadap Nani. Kemudian pencarian terhadap R juga belum membuahkan hasil.

"Masih belum terdeteksi yang bersangkutan (R), karena di lingkungan kerja NA (Nani) tidak ada CCTV-nya. Karena kan kalau ada CCTV-nya pas njenengan (Anda) main ke situ terus ke-shooting malu nggak?" ucap Wachyu saat ditemui di Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul hari ini.

Wachyu menyampaikan update terbaru terkait kasus takjil sianida ini baru soal status nikah siri antara Aiptu Tomy dan Nani. Menurutnya, hubungan antara Nani dan Tomy hanya sebatas hubungan kerja saja.

"Ya sementara ya perkembangan terbaru kita hanya menyampaikan kalau keduanya tidak ada hubungan pernikahan atau nikah siri. Itu hasil keterangan dari pemeriksaan NA dan T itu sendiri, jadi hanya sebatas hubungan kerja saja," katanya.

Lihat Video: Dugaan Nikah Siri, Aiptu Tomy Target Takjil Sianida Diperiksa Propam

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)