Round-Up

5 Fakta di Balik Kematian Wanita dalam Kos Penuh Asap Semarang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 04:05 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi mayat wanita. (Foto: Thinkstock)
Yogyakarta -

Polisi masih mendalami kasus kematian seorang wanita bernama Alip Surani alias Ratna (31) yang mayatnya ditemukan dalam kamar kosnya yang penuh asap di Kota Semarang, Jawa Tengah. Beberapa fakta telah terungkap sejauh ini. Apa saja?

1. Mayat Korban Ditemukan dalam Kamar Penuh Asap

Mayat korban ditemukan warga dalam kamar kosnya pada Jumat (7/5) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat pintu kamar korban didobrak warga, kamar tersebut penuh dengan asap.

"Didobrak, kamar sudah penuh asap. Saya lihat korban tengkurap," ujar Ketua RT setempat, Saleh Sudibyo, kepada wartawan di lokasi.

2. Pria Misterius Terekam CCTV

Untuk menyelidiki penyebab kematian korban, polisi memeriksa CCTV. Hasilnya, tampak korban sempat bersama seorang pria yang identitasnya masih misterius.

"Sementara dari CCTV ada seseorang bersama korban masuk," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana kepada wartawan di kantornya, Sabtu (8/5).

3. Ciri-ciri Pria yang Tampak Bersama Korban

Polisi masih belum mengungkap identitas pria tersebut. Namun dari rekaman CCTV tampak ciri-ciri pria itu mengenakan jaket dan topi saat bersama korban.

Untuk melacak identitas pria tersebut, polisi mencari rekaman CCTV dari lokasi lain.


4. Sejumlah Barang Milik Korban Hilang

Polisi mengungkap berdasarkan keterangan saksi, ada sejumlah barang korban yang hilang dari lokasi kejadian.

"Sementara dari keterangan saksi di TKP (yang hilang) handphone, dompet dan uang. Di sana sendirian selama tiga bulan," jelas Indra.


5. Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mayat Korban

Hingga saat ini, polisi belum menyimpulkan penyebab kematian korban. Termasuk terkait sumber asap yang memenuhi kamar saat mayat korban ditemukan.

"Menunggu hasil (autupsi) RSUP dr Kariadi apakah meninggal karena unsur kekerasan atau ada faktor lain atau penyebab kebakaran," jelasnya.

Lihat juga video 'Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Saluran Irigasi di Pinrang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)