Polisi Selidiki Kematian Wanita dalam Kos Penuh Asap di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 13:56 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi mayat. (Foto: Thinkstock)
Semarang -

Seorang wanita ditemukan tewas dalam kamar kosnya dalam kondisi penuh asap di Kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin pagi. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

"Belum bisa memastikan apakah dibakar atau ada unsur kesengajaan, atau dari korban sendiri terkait kejadian kemarin," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana kepada wartawan di kantornya, Sabtu (8/5/2021).

Indra mengungkap tak ada luka bakar pada mayat korban yang bernama Alip Surani alias Ratna (31) itu. Polisi juga belum bisa menyimpulkan adanya dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

Mayat wanita ditemukan dalam kamar kosnya yang penuh asap di Semarang, Jumat (7/5/2021).Mayat wanita ditemukan dalam kamar kosnya yang penuh asap di Semarang, Jumat (7/5/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Meski demikian penyelidikan tetap dilakukan karena ponsel dan dompet korban hilang.

"Menunggu hasil (aotupsi) RSUP dr Kariadi apakah meninggal karena unsur kekerasan atau ada faktor lain atau penyebab kebakaran," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat korban ditemukan setelah warga mendobrak kamar kosnya Jalan Pusponjolo Selatan, Kota Semarang pada Jumat (7/5) pagi. Ketua RT setempat, Saleh Sudibyo, mengatakan ia mendapat laporan ada asap yang berasal dari kamar korban pada sekitar pukul 04.00 WIB. Saat warga datang, ternyata kamar kos dalam kondisi terkunci.

"Didobrak, kamar sudah penuh asap. Saya lihat korban tengkurap," kata Saleh kepada wartawan di lokasi, Jumat (7/5).

Saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa. Sedangkan di lokasi terlihat ada bekas terbakar pada sebagian kasur dan AC dalam kamar itu. Pihak kepolisian kemudian datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(alg/sip)