Round-Up

Misteri Mayat Wanita dalam Kamar Kos Penuh Asap di Semarang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 03:59 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Semarang -

Sesosok mayat wanita ditemukan dalam kamar kos di Kota Semarang, Jawa Tengah. Yang menjadi misterius, kondisi kamar tersebut penuh asap saat mayat itu ditemukan.

Penemuan mayat tersebut terjadi di kos-kosan Jalan Pusponjolo Selatan, Kota Semarang, kemarin pagi. Mayat tersebut diketahui merupakan penghuni kamar tersebut yang bernama Alip Surani alias Ratna (31).

Salah seorang tetangga kos korban, Margareta, mengatakan dirinya masih sempat bertemu dengan korban beberapa jam sebelumnya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Hingga akhirnya dia mulai mencium bau asap di sekitar kos itu pada sekitar jam 03.30 WIB.

"Nggak ada suara gaduh, cuma terakhir pas jam 2 itu dia nyanyi-nyanyi terus minjem korek ke kamarku. Kemudian jam 03.30 WIB, pas aku keluar kok udah ada asap," ujar Margareta, kepada wartawan, Jumat (7/5).

Mayat wanita ditemukan dalam kamar kosnya yang penuh asap di Semarang, Jumat (7/5/2021).Evakuasi mayat wanita yang ditemukan dalam kamar kosnya yang penuh asap di Semarang, Jumat (7/5/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Ketua RT setempat, Saleh Sudibyo, mengatakan ia mendapat laporan ada asap yang berasal dari kamar korban pada sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Saat warga datang, ternyata kamar terkunci.

"Didobrak, kamar sudah penuh asap. Saya lihat korban tengkurap," kata Saleh kepada wartawan di lokasi, kemarin.

Saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa. Sedangkan di lokasi terlihat ada bekas terbakar pada sebagian kasur dan AC dalam kamar itu. Pihak kepolisian kemudian datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah korban yang merupakan warga Semarang utara itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Polisi belum memberikan keterangan terkait kematian wanita tersebut.

Lihat juga video 'Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Saluran Irigasi di Pinrang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)