Update Terkini Kasus Takjil Sianida: Nani dan Tomy Bantah Nikah Siri!

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 17:14 WIB
Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto
Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Polisi masih mengusut kasus takjil sianida yang dikirim Nani Aprilliani Nurjaman (25) dan menewaskan bocah anak driver ojol di Bantul. Pengakuan terbaru, peracik takjil sianida Nani dan targetnya Aiptu Tomy kompak membantah nikah siri.

"Jadi pemeriksaan kepada Nani bahwa sebenarnya tidak melakukan seperti yang disampaikan selama ini atau isu yang berkembang selama ini bahwa yang bersangkutan itu melakukan nikah siri, (dijawab) tidak. Ini menurut keterangan dari Nani, termasuk keterangan dari Tomy juga tidak melakukan nikah siri," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis (6/5/2021).

Polisi, kata Yuli, saat ini masih belum bisa menyimpulkan hubungan keduanya. Sebab, pemeriksaan masih berlangsung. Selain itu, diketahui jika Tomy dan Nani berbeda keyakinan.

"Itu masih di dalami lebih lanjut, belum disimpulkan yang jelas. Yang bersangkutan, kedua-duanya tidak mengakui kalau pernah melakukan nikah siri," jelas Yuli.

Dengan keterangan ini, pihaknya masih perlu mengecek ulang kepastian hubungan keduanya. Termasuk meminta keterangan dari perangkat dusun.

"Harus dilakukan konfrontasi mana yang benar dan apa maksud dari penyampaian itu. Tentunya nanti akan dilakukan konfirmasi lebih lanjut," tutupnya.

Sebelumnya, hubungan antara Nani Aprilliani dan Aiptu Tomy diungkap Ketua RT tempat tinggal Nani, Agus Riyanto (40). Ketua RT menyebut Nani sudah menikah dengan polisi Tomy, yang menjadi target pengiriman takjil tersebut. Namun Tomy menepisnya.

Ketua RT 3, Pedukuhan Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kemantren Piyungan, Kabupaten Bantul, Agus Riyanto, pernah mendapatkan pengakuan dari Nani dan Aiptu Tomy jika mereka menikah siri. Pengakuan itu disampaikan saat mereka melakukan perkenalan.

"Kalau tinggal di sini sudah setahun sama istri siri. Karena dulu itu waktu silaturahim ke tempat saya awalnya itu ngebel (menelepon) Pak Tomy sama Mbak Nani ke sini buat laporan," kata Agus, Selasa (4/5).

Hal itu karena setiap warga baru yang tinggal di pedukuhannya harus laporan terlebih dahulu. Dari laporan itu, menyebut jika Tomy dan Nani Aprilliani telah menikah siri. Bahkan saat laporan, Nani menelepon orang tuanya untuk meyakinkan Agus.

"Ibunya bilang itu, sudah menikah secara agama," katanya.

Simak video 'Dugaan Nikah Siri, Aiptu Tomy Target Takjil Sianida Diperiksa Propam':

[Gambas:Video 20detik]






(ams/rih)