Mayat Tak Dikenal Ditemukan Terapung di Perairan Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 16:26 WIB
Penemuan mayat di perairan Pati, Kamis (6/5/2021).
Penemuan mayat di perairan Pati, Kamis (6/5/2021). (Foto: dok. Polsek Tayu, Pati)
Pati -

Sesosok mayat ditemukan oleh warga di kawasan perairan Laut Jawa, sebelah utara Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, siang tadi. Kondisi mayat sudah tidak utuh.

Kapolsek Tayu Iptu Rumain mengatakan, mayat ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di perairan setempat yang berjarak sekitar 9 mil dari daratan.

"Mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat oleh nelayan Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, di perairan Laut Jawa dengan jarak lebih kurang 9 mil dari bibir pantai," kata Rumain dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

"Saat pulang dari melaut, dua orang saksi melihat ada sesuatu yang terapung di laut. Selanjutnya mereka mendekati benda tersebut kemudian diangkat di perahu dan dibuka ternyata mayat dengan kondisi yang sudah tidak utuh," ujarnya.

Mayat kemudian dievakuasi ke daratan oleh kedua orang saksi tersebut. Sesampainya di darat, mayat langsung diperiksa petugas dan dilakukan autopsi.

Mayat diketahui berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan sudah berada di perairan sekitar 1 bulan. Kondisi mayat tidak utuh.

"Bentuk rusak. Memakai celana kolor warna biru, dan celana training warna hijau. Tersengat bau busuk, umur belum bisa diperkirakan," imbuhnya.

Lihat juga Video: Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Saluran Irigasi di Pinrang

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)