Penampakan Barang Bukti Kasus Takjil Sianida Nani Aprilliani

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 19:52 WIB
Barang bukti kasus takjil sianida dengan tersangka Nani Aprilliani, di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021).
Barang bukti kasus takjil sianida dengan tersangka Nani Aprilliani, di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Tersangka kasus takjil sianida yang menewaskan seorang bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nani Aprilliani Nurjaman (25), telah ditangkap polisi. Sejumlah barang bukti terkait sate beracun itu turut diamankan.

Pantauan detikcom saat jumpa pers di Mapolres Bantul, barang bukti kasus takjil sianida yang diamankan meliputi dua unit motor jenis matik. Selain itu terdapat sepasang sandal warna hitam kombinasi cokelat, uang tunai Rp 30 ribu yang terdiri dari pecahan Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Selanjutnya ada pula kunci motor dan satu helm berwarna merah. Polisi juga mengaku mengamankan sate ayam beserta bumbu yang salah kirim dan menewaskan korban.

"Kemudian ada beberapa plastik kombinasi garis merah berisi 6 tusuk sate dan saus kacang. Kalau uang Rp 30 ribu itu yang dipakai untuk bayar ojolnya," kata Dirreskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bantul, Senin (3/5/2021).

Barang bukti kasus takjil sianida dengan tersangka Nani Aprilliani, di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021).Barang bukti kasus takjil sianida dengan tersangka Nani Aprilliani, di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

Nani ditangkap Jumat (30/4) lalu di rumahnya Bantul. Burkan menyebut tidak ada perlawanan saat Nani ditangkap.

"Ditangkap di (Jalan) Potorono, di rumah dan tersangka tinggal sendiri," ujarnya.

Saat ini, kata Burkan, Nani telah ditahan di Polres Bantul guna proses hukum lebih lanjut.

Satreskrim Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil beracun yang menewaskan bocah yang memakan takjil tersebut. Begini tampangnya.Satreskrim Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil sianida yang menewaskan bocah anak driver ojol. Begini tampangnya. (Foto: Pius Erlangga/detikcom)

"Tersangka dikenakan pasal 340 (KUHP tentang pembunuhan berencana). Untuk ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati dan paling lama penjara 20 tahun," ucapnya.

Simak video 'Ini Nani Aprilliani Pengirim Takjil Beracun Sianida':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)