Tersangka Takjil Sianida Nani Aprilliani di Mata Tetangga

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 19:11 WIB
Rumah tersangka kasus takjil sianida, Nani, di Pedukuhan Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Senin (3/5/2021).
Rumah tersangka kasus takjil sianida, Nani, di Pedukuhan Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Senin (3/5/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Tersangka kasus takjil sianida, Nani Apriliani Nurjaman (25), disebut jarang bersosialisasi dengan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Namun tetangga mengetahui bahwa Nani bekerja di sebuah salon.

Nani berasal dari Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sedangkan saat ini, Nani tinggal di Pedukuhan Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY.

Salah seorang warga Pedukuhan Cepokojajar, Manto (45), mengaku tak begitu mengenal Nani. Pasalnya, sehari-hari Nani jarang bersosialisasi.

"Aslinya dia itu jarang srawung dan tidak pernah ikut kumpulan, dulu hanya lapor ke RT saja," kata Manto saat ditemui detikcom di Pedukuhan Cepokojajar, Senin (3/5/2021).

Menyoal statusnya di Cepokojajar, Manto mengatakan jika Nani termasuk pendatang. Namun, seiring berjalannya waktu dia memiliki rumah di pedukuhan tersebut.

"Itu rumahnya sendiri, beli sekitar setahun yang lalu," ujarnya.

Menyoal kegiatan Nani sehari-hari, Manto tidak begitu mengetahuinya. Kendati demikian, dari informasi warga Nani bekerja di salah satu salon di Kota Yogyakarta.

"Statusnya tidak tahu, soalnya jarang bersosialisasi dan dia hanya srawung (bersosialisasi) sama yang dikenali saja. Untuk profesinya setahu saya dia bekerja di salon," ucapnya.

Senada dengan Manto, tetangga Nani yakni Jono menyebut jika Nani kerap keluar saat malam hari. Karena itu, dia jarang bersosialisasi dengan Nani.

"Setahu saya sering keluar malam, tapi kerjanya tidak tahu, mungkin seperti di salon gitu," ucapnya.

"Pokoknya jarang keluar rumah dan kalau keluar (rumah) biasanya malam hari," imbuh Jono.

Dia juga membenarkan jika Nani telah tinggal menetap di Pedukuhan Cepokojajar. Mengingat Nani telah memiliki rumah pribadi.

"Sudah lama di sini, setahu saya ini rumahnya beli," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bantuk AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menyebut jika Nani diamankan di rumahnya. Di mana kediamannya berada dekat Jalan Potorono yang menghubungkan Kapanewon Banguntapan dan Kapanewon Piyungan.

"Diamankan di rumahnya Sitimulyo Piyungan Bantul," kata Wachyu melalui pesan singkat.

Simak video 'Ini Nani Aprilliani Pengirim Takjil Beracun Sianida':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)