Round-Up

Kronologi Pengungkapan Kasus Pemuda Tewas Bersimbah Darah di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 09:01 WIB
Lokasi pembunuhan Fatkhan Nur Rizqian alias Rizky di tepi Sungai Woro desa Borangan Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Rabu (28/4/2021).
Lokasi pembunuhan pemuda Rizky di Klaten (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Penemuan mayat bersimbah darah di tanggul Sungai Woro di Desa Borangan, Manisrenggo, Klaten, mengagetkan warga. Korbann ditemukan bersimbah darah dengan luka di leher. Tak lebih dari 24 jam polisi menangkap pelaku pembunuhan.

Polres Klaten menangkap tersangka pelaku HP (25) yang menghabisi Fatkhan Nur Rizqian alias Rizky (26) warga Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko, Klaten. Polisi mengamankan barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban.

1. Selasa (27/4) sekitar pukul 21.30 WIB seorang warga yang sedang mengairi sawah di timur tanggul sungai menemukan mayat tergeletak bersimbah darah dan sepeda motor Vixion H 3202 AHD. Warga melaporkan kejadian itu ke polisi.

2. Pukul 22.00 WIB, Sat Reskrim Polres Klaten melakukan olah TKP di lokasi dan meminta keterangan saksi sampai Rabu (28/4) pukul 01.00 WIB.

3. Mayat tersebut langsung dikenali warga, meskipun tidak ditemukan tanda pengenal. Dia adalah Rizky, warga desa tetangga dari lokasi penemuan mayat. Rozky dikenali warga setempat dari wajah dan sepeda motornya.

4. Rabu (28/4) sekitar pukul 04.00 WIB, polisi yang menyelidiki kejadian itu menciduk HP, tetangga korban, di rumahnya. HP dimintai keterangan di Mapolres Klaten. Dari keterangan itu lalu mengarah bahwa pelaku pembunuhan adalah HP.

5. Pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB polisi menyisir lokasi dan melakukan olah TKP ulang, hasilnya ditemukan barang bukti sebilah pisau yang masih berlumuran darah di sungai tak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Lihat juga Video: Kakak Adik di Ponorogo Tewas Saat Racik Petasan di Rumah

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)