Pemudik Motor Mulai Ramaikan Pantura Brebes Hari Ini

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 16:00 WIB
Pemudik motor telah ramaikan jalur Pantura, Brebes, Selasa (27/4/2021).
Pemudik motor telah ramaikan jalur Pantura, Brebes, Selasa (27/4/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Jalur pantura Brebes, Jawa Tengah, kini sudah mulai ramai oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pihak kepolisian memastikan, mereka sudah melalui pos pemeriksaan kesehatan.

Pantauan lalu lintas di jalur pantura Brebes pada Selasa (27/4/2021) pukul 14.00 WIB, arus kendaraan dari arah barat sudah mulai mengalami peningkatan. Kendaraan baik roda empat maupun dua arah Jakarta sudah banyak ditemui di jalur ini. Para pemotor berpelat Jakarta, berdasarkan pantauan hari ini juga sudah mulai ramai memadati pantura.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Chalifa, mengatakan arus kendaraan hari ini mengalami peningkatan. Putri juga tidak menampik peningkatan jumlah pemudik motor mulai terjadi di jalur pantura.

"Memang ada (peningkatan) tapi tidak terlalu banyak," kata Putri di lokasi, Brebes, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut Putri menegaskan, pemudik baik dengan motor maupun mobil yang masuk Jawa Tengah dipastikan sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Artinya mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena dalam kondisi sehat.

Ada tiga posko penyekatan yang disiapkan untuk memeriksa para pemudik, masing-masing di Desa Kecipir Losari untuk penyekatan di pantura, Exit Tol Pejagan untuk jalur tol dan Desa Bojongsari untuk jalur alternatif atau jalur tikus. Di pos ini, semua pemudik diwajibkan menjalani tes kesehatan.

Para pemudik motor yang melintas di jalur pantura harus melalui pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan Desa Kecipir, Losari.

"Pemudik dari Jakarta itu melalui penyekatan. Di pos kita periksa, kalau dia menunjukkan surat keterangan sehat (Corona) ya silakan lanjut perjalanan. Tapi kalau tidak ada surat, kita cek. Baik suhu, maupun rapid," urai Putri.

"Jadi mereka yang lolos itu sudah melalui tes dan sehat," pungkasnya.

(sip/rih)