Begini Pengakuan Penguntit Putri Bupati Brebes yang Terobos Mapolres

Imam Suripto - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 15:14 WIB
salah satu penguntit anak bupati brebes setelah dilumpuhkan polisi
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes ditembak polisi. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Dua orang penguntit putri Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti (20), ditangkap dan salah seorang di antaranya ditembak. Saat ditanya polisi yang merupakan ayah Elsanti, AKBP Warsidin, pelaku mengaku ingin bertanya soal mobil yang dikendarai Elsanti.

"Saat di Mapolres ini, saya sempat tanya langsung ke seorang pelaku. Saya tanya, kenapa kamu kok mencegat mobil anak saya. Pelaku menjawab, cuma mau tanya mobilnya ini, mobil benar atau tidak benar," kata Warsidin kepada wartawan di Mapolres Brebes, Senin (19/4/2021).

Dua orang pelaku penguntit tersebut yakni Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26). Saat itu baru seorang pelaku yang dimintai keterangan yakni Sidik. Sedangkan pelaku Zacky masih di mobil.

Tak lama berselang, mendadak mobil pelaku kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Saat itu juga polisi langsung mengejar dan menangkapnya.

Warsidi yang juga merupakan anggota Polres Brebes ini mendampingi putrinya untuk dimintai keterangan di ruang Unit I Satreskrim Polres Brebes hari ini.

"Tadi dia diperiksa. Dimintai keterangan sama Unit I Reskrim soal kronologi kejadian tadi malam," ujarnya.

Dia mengungkap, peristiwa semalam berawal saat keluarganya buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tegal. Setelah acara selesai, sekitar pukul 19.00 WIB, keluarga Bupati Brebes ini pulang untuk salat tarawih di rumah keluarga ibu mertua.

Namun Elsanti memilih pulang lebih awal dengan mengendarai mobil Honda CRV hitam G 1 DA. Tak sendirian seperti keterangan polisi sebelumnya, Esanti berada di dalam mobil itu bersama seorang tantenya.

Tak berselang lama, Elssanti menghubungi sang ayah karena mobilnya diikuti dua laki-laki tidak dikenal yang mengendarai Honda HRV dengan nopol BL 4 CU. Pelaku juga sempat menghentikan mobil Elsanti di daerah Cabawan, Kota Tegal.

Salah seorang pelaku kemudian turun dan meminta waktu mengobrol dengan Elsanti terkait mobil di SPBU terdekat. Namun Elsanti meminta untuk bicara di Polres Brebes.

Setelah itu, Elsanti menghubungi nomor telepon Polres Brebes. Oleh anggota Polres Brebes, Elsanti diarahkan untuk langsung masuk ke dalam area Mapolres. Di belakangnya, mobil pelaku mengikuti hingga akhirnya dihadang polisi untuk dimintai keterangan.

Belum selesai dimintai keterangan, salah seorang pelaku kabur dengan menerjang gerbang Polres Brebes dan akhirnya ditembak oleh polisi.

Simak juga 'Terekam CCTV! Aksi Baku Tembak Polisi-Begal di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)