Kecelakaan Libatkan Mobil Kapolsek di Klaten, Satu Pemotor Tewas

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 19:48 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
(Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
Klaten -

Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor terjadi di ruas Jalan Yogya-Solo, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jateng, menewaskan pengendara sepeda motor. Salah satu mobil itu milik Kapolsek Gantiwarno, Klaten, AKP Prawoto.

"Iya mobil saya , tapi saya tidak apa-apa. Mobil sedang saya parkir di depan toko alat pancing," ungkap Prawoto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Salah seorang warga Emi Sudaryati mengatakan semula ada mobil Toyota Avanza warna silver AB 1380 AA melaju dari timur. Sampai di lokasi menabrak sepeda motor dan mobil Toyota Avanza warna hijau AB 1250 DS yang parkir.

"Tahu-tahu yang Avanza silver sudah menabrak yang Avanza hijau. Terus yang putih terguling guling," jelas Emi pada wartawan usai kejadian.

Akibat kejadian itu, kata Emi pengemudi sepeda motor luka parah di bagian kepala. Pemotor hanya sendirian saat kejadian.

'"kita coba menolong yang penumpang Avanza silver dua orang laki dan perempuan. Yang Avanza hijau pengemudinya sedang beli alat pancing,"lanjut Emi.

Korban pemotor dketahui bernama Suroso (60) warga Desa Geneng. "Korban warga sini rumahnya timur pom bensin," pungkas Emi.

Kepala Jaga Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Klaten Bripka Imam Mahmudi menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Kejadian di ruas Dusun Ngakruk, Desa Geneng, Prambanan.

"Ruas Desa Geneng, semula mobil Avanza silver dari arah Solo berjalan di lajur kiri. Sepeda motor keluar dari gang kampung hendak menyeberang dan tertabrak, lalu mobil menabrak mobil Avanza parkir," papar Imam kepada detikcom.

Akibat kejadian itu, imbuh imam, pemotor Suroso meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Pengemudi mobil hanya luka ringan.

"Setelah kita olah TKP, korban pengendara motor meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Panti Rini. Pengemudi mobil Avanza silver Tito Baskoro (28) warga Banguntapan, Bantul, luka kondisinya sadar," pungkas Imam.

Akibat kejadian itu, kedua mobil ringsek di bagian depan. Sementara seorang motor juga ringsek dan kecelakaan sempat memunculkan antrean kendaraan karena mobil terguling di Jalan.

(mbr/mbr)